Follow Us

Lagi, Salah Satu YouTuber Terkaya Ini Juga ‘Pensiun Sementara’ Bikin Vlog

Dimas Yulian - Jumat, 25 November 2016 | 03:00
PewDiePie
Dimas Yulian

PewDiePie

Buat kamu yang doyan mantengin Vlog di YouTube, ada kabar kurang menyenangkan yang kembali datang. Setelah pada Sabtu (19/11) lalu, Vlogger papan atas, Casey Neistat memutuskan pensiun membuat vlog. Kali ini kabar serupa juga datang dari salah satu Youtuber paling popular di dunia, Felix Kjellberg alias PewDiePie.

Gamer asal Swedia ini mengumumkan kalo dia bakalan ‘pensiun sementara’ dari kegiatan vlogging harian. Dia mengatakan hal tersebut karena merasa nggak mampu menghadapi jadwal aktifitas yang semakin padat. Hal tersebut dia sampaikan dalam videonya di YouTube yang berjudul I Quit (For Now).

“Saya membuat show itu, lalu vlog harian dan Revelmode (jaringan creator yang ikut diprakarsai Kjellberg), rasanya sudah terlalu banyak,” katanya dalam video.

“Semua orang merasa stres dengan vlog, dan saya pikir kesenangan membuatnya sudah hilang. Kalo dipaksakan dan tidak menyenangkan lalu buat apa dilanjutkan?” kata dia.

Saat ini, Kjellberg sendiri sedang berada di Los Angeles, Amerika Serikat buat shooting video seri YouTube Scare PewDiePie musim kedua. Dari 22 vlog yang sedianya akan dibuat di Los Angeles, Kjellberg mengatakan baru selesei merekam 14 sebelum akhirnya memutuskan buat berhenti, seperti dikutip dari situs Mashable, Kamis (24/11).

“Saya pikir saya cukup tahan stres, tapi keadaannya menjadi bertambah buruk,” kata Kjellberg.

Kjellberg juga meminta maaf kepada para penggemarnya dan berjanji akan segera kembali membuat video seperti sedia kala dalam waktu seminggu ke depan. “Saya tak bisa terus membuat vlog selagi berada disini,” tambahnya.

PewDiePie
Felix Kjellberg alias Pewdiepie adalah YouTuber dengan jumlah subscriber tertinggi mencapai angka 49 juta lebih. Kjellberg tahun lalu tercatat sebagai YouTuber terkaya dengan penghasilan tahunan sebesar 12 juta dollar AS atau setara dengan Rp 161 Milliar.

Kjellberg jadi YouTuber terkenal kedua yang memutuskan beristirahat sementara buat bikin vlog. Sebelumnya Casey Neistat juga melakukan hal yang sama. Pada Sabtu lalu, Casey resmi mengundurkan diri dari dunia vlog.

Hal ini dia sampaikan melalui video berdurasi 10 menit yang ia unggah di akun YouTube pribadinya. Dalam video berjudul “I’m Ending the Vlog” ini, ia mengatakan kalo udah merasa nggak lagi menemukan tantangan buat mengasah kreativitas ketika membuat vlog. “Saya harus move on,” kata Casey.

Wel, kita tunggu aja ya karya terbaru dari mereka berdua.

You TubeHAI

Editor : Hai Online

Latest