Follow Us

Terungkap, Oliver Sykes Bukan Pakai Batik, Tapi Pakai Kemeja Jenis Ini

Alvin Bahar - Rabu, 16 November 2016 | 03:30
Oliver Sykes Pakai Batik?
Alvin Bahar

Oliver Sykes Pakai Batik?

Beberapa hari belakangan dunia dikejutkan dengan Oliver Sykes, terlihat pakai batik di video klip Bring Me The Horizon yang bertitel Oh No. Corak dan bentuk kemeja yang dikenakan Oli batik banget.

Tapi, apa bener batik? HAI pun akhirnya bertanya kepada Fadlan Effendi, cowok Indonesia yang muncul di video klip tersebut. Sayangnya, Fadlan nggak 100% yakin yang dikenakan Oli adalah batik.

"Pas gue lihat, gue cuma mikir itu adalah kemeja yang keren. Nyesel banget nggak nanya "Is that shirt Batik"? I wish I did ask though," ucapnya.

Fadlan juga ngaku, nggak cuma HAI yang penasaran sama hal ini. "100% semua orang nanya tentang hal itu. Really surprised. But in a good way to get shown love from my home country," jelas cowok yang bercita-cita jadi rapper dan streetwear model tersebut.

Makin penasaran, HAI pun kepoin akun Instagram fashion stylist BMTH di video klip tersebut, yakni Cobbie Yates. Lewat salah satu post-nya, Cobbie ngasih tau kalo kemeja yang dikenakan Oli berasal dari Saint Laurent.

Setelah HAI telusuri, kemeja itu memang bukan batik. Tapi kemeja paisley print keluaran Saint Laurent. Coba cek kemeja-kemejanya di bawah ini:

Paisley adalah satu dari ribuan motif dan corak pakaian. Motif ini abstrak dan umumnya berwarna-warni. Biasanya berbentuk seperti tetesan air berujung sedikit melengkung. Sekilas memang mirip batik, tapi tetep beda.

Editor : Alvin Bahar

Latest