Follow Us

Tur Inggris Stars and Rabbit Sudah Diprediksi Sejak Dahulu! Gimana Ya Kisahnya?

Fadli Adzani - Sabtu, 12 November 2016 | 10:00
Tur Inggris Stars and Rabbit Sudah Diprediksi Sejak Dahulu! Gimana Ya Kisahnya?

Belum lama ini, tepatnya pada 12 Oktober, duo folk asal Yogyakarta, Stars and Rabbit, memulai turnya yang berlokasi di Wales dan Inggris. Tur bertajuk Baby Eyes itu berakhir di London pada 20 Oktober silam dan menuai banyak pujian dari penikmat musik setempat, guys!

Bangga rasanya ketika mendengar ada musisi Tanah Air yang bisa tampil di luar negeri demi mengharumkan nama musik Indonesia di kancah internasional.

Ketika Elda Suryani (vokalis) dan Adi Widodo (gitaris) main-main ke kantor HAI pada Jumat (11/11), mereka bercerita tentang awal mula mengapa mereka bisa sampai ke Britania Raya untuk mengadakan tur Baby Eyes.

Ternyata, tur ke Inggris ini sudah diprediksi sejak Stars and Rabbit belum ramai dibicarakan di skena musik lokal! Lho, kok bisa, sih?

"Tur kami ke Inggris itu sangat priceless, luar biasa pokoknya. Gue butuh beberapa hari untuk menyadari bahwa gue itu benar-benar ada di sana!" ujar Elda.

"Untuk Stars and Rabbit, jelas ini adalah mimpi yang terealisasikan. Bahkan, we're living the dream!" lanjutnya.

Sebelum menuai banyak perhatian dari industri musik, Stars and Rabbit punya cerita yang menarik nih.

Dulu, pernah ada sebuah e-mail yang mereka terima. Nah, e-mail itu berasal dari sebuah media online Inggris yang sangat nge-fans sama musik Stars and Rabbit.

Dari situ, Stars and Rabbit mulai banyak menjadi bahan pembicaraan di media Inggris.

"Dapet e-mail dari media online Inggris. Mereka tau kita dari MySpace, dan mereka nggak sengaja buka akun MySpace kita!" lanjut Elda.

Sejak saat itu, media online yang nggak disebut namanya ini mengaku sangat menggemari musik yang dibawakan Stars and Rabbit.

"Kalo liat responnya, antusias lebih tinggi memang di sana (Inggris), makin banyak yang nge-review kita," paparnya.

Akhirnya, Elda pun mengatakan, seraya memprediksi nasib Stars and Rabbit di masa depan. "Mungkin suatu hari, kita bisa ke sana kali ya."

Akhirnya, mimpi Elda dan Adi pun terwujudkan. Mereka berhasil menggelar tur Baby Eyes dengan baik dan mendapatkan pujian yang banyak dari orang setempat!

Selamat, ya, Elda dan Adi! Jangan berhenti mengharumkan nama musik Indonesia di kancah internasional!

Editor : Hai Online

Latest