Follow Us

Ternyata Ini Dia Menu Hidangan Makanan Saat Kapal Titanic Tenggelam

Dimas Yulian - Senin, 31 Oktober 2016 | 12:00
 Suasana restoran di Kapal Titanic untuk penumpang First Class
Dimas Yulian

Suasana restoran di Kapal Titanic untuk penumpang First Class

Kalian pasti udah familiar dong dengan film populer Titanic? Film yang dibintangi oleh Leonardo Di Caprio dan Kate Winslet ini diambil dari kejadian nyata tenggelamnya Kapal Titanic pada tahun 1912 lalu. Kejadian itu menelan lebih dari 1.500 korban yang tenggelam di Samudra Atlantik. Titanic merupakan salah satu kapal termegah dan termewah pada saat itu yang harus mengalami nasib buruk karena nggak bisa menghindari tabrakan dengan gunung es.

Kapal Titanic sendiri awalnya di rancang buat menyaingi dua kapal mewah yang udah terlebih dulu ada, yaitu Kapal Lusitania dan Kapal Mauretania yang diproduksi oleh perusahaan Cunard Line. Proses pembangunan Kapal Titanic sendiri udah dimulai sejak tanggal 31 Maret 1909 hingga selesai pada 31 Maret 1912. Ini menjadikan kehadiran Titanic sangat dinantikan pada saat itu.

Titanic sendiri memiliki panjang yang mencapai sekitar 269 meter dengan lebar 28 meter lebih. Dengan spesifikasinya yang begitu megah dan mewah, Titanic mampu menampung lebih dari 3.500 penumpang, termasuk para awak kapal. Kapal ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang lengkap. Mulai dari pemandian khas Turki, ruangan olahraga, fasilitas kolam renang, rumah ibadah, hingga perpustakaan. Nggak heran Titanic berhasil meraih predikat sebagai kapal termewah pada saat itu.

Selain itu, sebagai kapal yang memiliki predikat termewah pada masanya. Titanic juga dilengkapi dengan restoran yang menyajikan banyak hidangan berkelas. Hidangan yang disajikan di Titanic sendiri dibagi menjadi 3 kelas yang meliputi, First Class, Second Class, dan Third Class. Penasaran seperti apa menu makanan yang disajikan di Kapal Titanic saat itu? Ini dia daftar menu makanan Kapal Titanic ketika tenggelam, seperti dikutip dari situs Boredpanda.com.

First Class

Menu hidangan di Kapal Titanic untuk penumpang First Class
Suasana restoran di Kapal Titanic untuk penumpang First Class

Second Class

Menu hidangan di Kapal Titanic untuk penumpang Second Class
Suasana restoran di Kapal Titanic untuk penumpang Second Class

Third Class

Menu hidangan di Kapal Titanic untuk penumpang Third Class
Suasana restoran di Kapal Titanic untuk penumpang Third Class
Setelah peristiwa tersebut, saat ini, Kapal Titanic sendiri masih bersemayam di dasar laut dengan kedalaman 12.000 kaki di Lautan Atlantik. Banyak upaya yang dilakukan buat mengangkat bangkai kapal ini, tetapi tak satu pun yang terwujud hingga saat ini. Hal ini dikarenakan letak Kapal Titanic sendiri yang berada terlampau dalam di bawah laut. Semoga kejadian kaya gini nggak terulang lagi ya.

Baca Juga

Benarkah Kapal Titanic Ditenggelamkan Alien?

Titanic Jadi Kebanggaan Tersendiri Untuk Leonardo DiCaprio

Dibilang Mirip Titanic, Ini Kata Sutradara Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck

Editor : Hai Online

Latest