Follow Us

Ini Klarifikasi 8 Ball Soal Lagunya yang Nyerang Young Lex

Alvin Bahar - Selasa, 01 November 2016 | 02:30
8 Ball (Sumber: YouTube)
Alvin Bahar

8 Ball (Sumber: YouTube)

Beberapa hari lalu, muncul sebuah lagu hip-hop yang nyerang sosok Young Lex. Lagu berjudul Reject Respect yang dibawakan 8 Ball itu berisi lirik yang ngejek Young Lex punya bakat ngehasut, bayar buzzer diam-diam, bikin sensasi, terkenal bukan karena ngerap, dan lain-lain. Ada apa sih sebenarnya antara 8 Ball dan Young Lex?

Lewat WhatsApp, 8 Ball menghubungi HAI untuk ngasih kelarifikasi soal lagunya tersebut.

"Gue keluarin diss (lagu nyerang) itu, bukan karena ingin sekedar jadi playahead yang kerjaannya nyerang orang lagi naik daun atau mau numpang tenar. Kalo dirunut, itu semua akumulasi dari mulut dia dan orang-orang yang terprovokasi untuk ikut nyerang gue di medsos. Gue jengah juga selalu dituduh naik dari nge-diss," ucapnya.

8 Ball cerita kalo sebelum lagu diss itu muncul, ada video amatir yang isinya adalah Young Lex yang mencibir dirinya. Padahal, ia nggak pernah "nyenggol" Young Lex sebelumnya. Bahkan menurutnya Young Lex pun pernah ngajak dirinya kolaborasi.

Buat yang belum tau, 8 Ball emang cukup rajin bikin lagu diss. Nggak cuma nge-diss rapper lain, pemilik nama asli Iqbal itu juga pernah ngejek Kangen Band, Agnes Monica, bahkan Yahya Zaini, anggota DPR yang dulu tersangkut kasus video porno.

"Lagu gue ada ratusan dan semua bukan nyela melulu. Kalo dibandingin, lagu yang kontennya positif jauh lebih banyak, dan itu yang bikin fanbase gue tetap loyal nunggu album kedua nanti. Gue percaya, orang menanti karya terbaik gue karena apa yang gue buat nyangkut di hati mereka," lanjutnya.

Anyway, dalam hip hop, dissing adalah hal umum dan digunakan untuk menyerang rapper melalui lagu untuk menggambarkan emosi mentah mereka. Tapi biasanya nggak blak-blakan, rapper sengaja mengajak pendengar untuk menebak siapa yang mereka serang lewat lirik.

Young Lex Foto by : Abdu
Dissing menurut 8 Ball adalah caranya untuk berbicara, dan ia pun nggak sembarangan ngeluarin lagu diss.

"Gue tetap tau kapan harus ngeluarin diss, salah satu momennya adalah ketika semua kekesalan gue terbayar sama sebuah video colongan dia catut nama gue di situ. Buat gue itu memperkuat alasan untuk ngasih pelajaran ini anak (Young Lex, RED), sekali lagi, gue nggak haus ngediss dan protes," tutupnya.

Editor : Alvin Bahar

Latest