Follow Us

Gabungin Tiga Lagu Jadi Satu Video Klip, Kelompok Penerbang Roket Wujudkan Mimpi

Alvin Bahar - Kamis, 27 Oktober 2016 | 07:00
Kelompok Penerbang Roket
Alvin Bahar

Kelompok Penerbang Roket

Mimpi dan target grup rock asal Jakarta, Kelompok Penerbang Roket, untuk membuat video musik bagi semua lagu yang ada di album debut Teriakan Bocah akhirnya tercapai! Bahkan, Kelompok Penerbang Roket mewujudkan mimpinya dengan cara unik: yakni gabungin tiga lagu jadi satu video klip.

Tepatnya pada Rabu (26/10), trio yang diperkuat oleh Rey Marshall (gitar/vokal), I Gusti Viki Vikranta (drum/vokal), dan John Paul Patton (bass/vokal) ini meluncurkan tiga video musik yang digabung menjadi satu: “Tanda Tanya”, “Beringin Tua”, dan “Target Operasi”.

Rey Marshall curhat kalo ide ngegarap tiga lagu jadi satu video klip tersebut muncul dari label rekaman yang menaungi Kelompok Penerbang Roket, Berita Angkasa Records. Untuk merealisasikan ide gila yang belum pernah dilakukan di Indonesia tersebut, Berita Angkasa Records berkolaborasi dengan fotografer dan seniman kontemporer Anton Ismael sebagai sutradara video musik.

“Sepertinya terlihat menarik kalo sisa tiga lagu ini digabung menjadi satu video musik, apa lagi dikerjakan oleh Anton Ismael. Rasanya seperti membeli berlian dalam karung, kita tahu bentuk isi karungnya tetapi sudah pasti isinya bernilai tinggi,” ujar Rey sambil tertawa.

Anton Ismael mengutarakan keputusannya mau berkolaborasi dengan Kelompok Penerbang Roket adalah karena dua hal, yaitu menyukai karyanya dan ia merasa bisa satu visi sekaligus menumpahkan semua ide dan inspirasi yang dimiliki.

“Banyak banget message yang gue masukkan ke dalam video musik ini. Kalau lo ngikutin karya gue, lo bakal tahu itu ada di mana. Sebenarnya yang pengin gue sampaikan adalah terkadang kita berpikir terlalu rumit, padahal semua hal bisa simple. Mungkin bakal ada yang bingung melihat video musik gue, karena mereka terlalu “dalam”. Nggak usah dalam-dalam, memang nggak ada artinya,” seloroh Anton.

Video musik terbaru Kelompok Penerbang Roket yang sudah bisa dinikmati melalui akun YouTube Berita Angkasa Records ini juga bertindak sebagai salah satu rangkaian promo bagi single terbaru dan terakhir bagi album Teriakan Bocah, “Tanda Tanya”. Cek deh videonya di bawah ini:

Editor : Alvin Bahar

Latest