Follow Us

Stars and Rabbit Berkelana Sampai ke Inggris

Fadli Adzani - Jumat, 14 Oktober 2016 | 06:00
Stars And Rabbit dan Yogyakarta
Fadli Adzani

Stars And Rabbit dan Yogyakarta

Seiring berjalannya waktu, makin banyak musisi membanggakan Indonesia yang berkiprah dan berkelana ke benua Eropa dan Amerika untuk menggelar konser dan bercengkrama dengna penduduk lokal di sana.

Tentu, itu menjadi hal yang membanggakan, guys, dengan adanya musisi Indonesia yang "main" ke negeri orang, secara otomatis musik Indonesia bakal semakin dikenal, bukan?

Nah, baru-baru ini, duo pop akustik asal Yogyakarta, Stars and Rabbit, memulai perjalanan panjangnya ke Inggris dan Wales untuk melakoni tur bernama Baby Eyes.

Grup musik akustik yang digawangi oleh Elda Suryani dan Adi Widodo ini berangkat dari Jakarta pada Selasa (11/10) dini hari, geng.

Panggung pertama yang sudah mereka lakoni bertempat di bar bernama Gwdihw di Cardiff, Wales, pada pukul setengah delapan waktu setempat, pada hari Rabu (12/10).

Nggak pakai istirahat, esok harinya, Elda dan Adi langsung dijadwalkan untuk manggung lagi di ibukota Inggris, London, di sebuah bar bernama The Good Ship pada Jumat (14/10).

Setelah itu, seakan nggak mengenal lelah, Stars and Rabbit akan memanjakan kuping masyarakat kota Brighton, di sebuah bar bernama Green Door Store.

Nantinya, tur yang mereka lakoni di Britania Raya ini bakal berakhir di The Dublin Castle, London, pada 20 Oktober mendatang.

"Kami merasa harus terus bergerak karena berkesenian itu tidak ada batasnya. Batas justru membuat kesenian sulit berkembang," kata Adi, selaku pemetik gitar.

Seperti biasa, Stars and Rabbit selalu mengajak musisi tambahan seperti Alam Segara yang bermain bass, lalu Andi Irfanto yang menggebuk drum, serta Vicky Unggul yang memijit piano atau keyboard.

Tur mancanegara ini bukanlah yang kali pertama dilakoni Stars and Rabbit.

Sebelumnya, mereka pernah bertandang ke Tiongkok, Hongkong, serta Filipina untuk mempromosikan album perdana mereka yang diberi judul Constellation.

Januari mendatang, Eldi dan Adi bakal manggung di festival musik bergengsi yang diadakan di Singapura, yakni Laneway Festival.

Selamat berjuang di negeri orang ya, guys! Kami tunggu kabar baik dan oleh-olehnya!

Source : kompas.com

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest