Follow Us

4 Kisah Menarik dari Lagu-lagu Band Indie Indonesia

Alvin Bahar - Senin, 03 Oktober 2016 | 03:30
Sore
Alvin Bahar

Sore

Lagu-lagu band indie yang kamu dengar punya proses karya yang cukup menarik lho. Ada yang benar-benar digarap serius, ada juga yang spontan. Ada juga yang judulnya nggak nyambung sama liriknya. Mau tau kisah-kisah menarik dari lagu-lagu band indie Indonesia? Nih, cek!

1 - Lagu 'Ssst...' milik Sore, judul nggak nyambung sama lirik tapi penuh intrik

Beberapa waktu lalu, Ade Paloh menggarap sebuah lagu tanpa judul. Kemudian teman-temannya di Sore, Reza Dwiputranto (gitar dan vokal), Awan Garnida (bas dan vokal), dan Bemby Gusti (drum) ikut menyempurnakan lagu tersebut. Sampai Reza atau yang akrab disapa Echa, memberikan judul untuk lagu tersebut "Ssst...".

Ada apa sih dengan judul "Sssst..."?

"Itu yang ngasih judulnya si Echa. Awalnya emang nggak ada judul, terus tiba-tiba si Echa bilang, udah judulnya "Ssst," ujar Ade saat berbincang dengan Hai, lewat sambungan telepon.

Padahal nih, kalau didenger sama lagunya, sama sekali nggak ada kata Ssst-nya. Emang apa sih cerita di balik lagu itu?

"Lagu itu bercerita tentang hubungan pertemanan. Yah kalau kita berteman kan ada intrik-intrik di dalamnya. Tergantung mood, macem-macem rasa yang dirasain, seneng, sedih, kesel semua rasa itu kan jadinya perasaan gila, campur aduk. Tapi di balik rasa itu jadi kita punya jiwa, jadi perekat kita ke teman yang lain, jadi perekat pertemanan kita. Gue pengen menjadi bagian yang tetap diingat teman gue, " tutur Ade.

Apa lagu ini curahan hati tentang hengkangnya keyboardist Sore, Ramondo Gascaro?

"Bisa juga ke situ, yah tergantung aja sih, yang jelas lagu ini tentang pertemanan," terang Ade tertawa.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest