Follow Us

Ini Tipsnya Biar Nggak Ngorok Saat Tidur

- Selasa, 30 Agustus 2016 | 10:30
Jangan Ketawain Teman yang ‘Ngorok’ tapi Ajak Dia Periksa!
Hai Online

Jangan Ketawain Teman yang ‘Ngorok’ tapi Ajak Dia Periksa!

Kadang kita nggak sadar kalau tidur kita mendengkur alias ngorok. Ya, iyalah, kan kita tidur jadi nggak tahu. Tapi ada baiknya kita menanyakan ke temen atau keluarga apakah kita punya kebiasaan mendengkur ketika tidur. Sebab mendengkur nggak bisa kita abaikan gitu aja, karena bisa menjadi tanda-tanda dari penyakit serius, contohnya apnea tidur, yaitu gangguan tidur yang bisa membuat kita berhenti bernapas selama beberapa detik hingga dua menit saat tidur. Ini akan membuat kada oksigen dalam darah menurun dan membuat kita kelelahan dan sakit kepala besoknya.

Mendengkur bisa terjadi saat tidur disebabkan adanya getaran pada struktur pernapasan sehingga menghasilkan suara, baik lembut atau keras. Bagaimana pun suara dengkuran bakal mengganggu siapa pun yang mendengar.

Demi menjaga ketenangan diri kita dan orang yang tidur disekitar kita, ada baiknya nih kita mengantisipasi supaya tidur kita nggak mendengkur lagi. Apalagi melihat efek jangka panjangnya yang emang nggak baik buat kesehatan. Coba deh lakukan hal berikut ini.

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest