Follow Us

Brio Satya Yang Sekarang Bukanlah Yang Dulu

- Selasa, 07 Juni 2016 | 05:55
New Honda Brio Satya CVT
Hai Online

New Honda Brio Satya CVT

Ada yang menarik dalam sesi test drive Honda Brio yang digelar oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) di Bogor, Kamis-Jumat (2-3/6). Saat acara tersebut, para awak media diberi kesempatan untuk menguji kemampuan 2 jagoan anyar Honda, yakni New Honda Brio RS dan New Honda Brio Satya.

Yang menarik tentu pada saat pengujian New Honda Brio Satya. Maklum, mobil berstatus LCGC ini punya kemampuan yang nggak biasa. Yap, mobil ini menggunakan transmisi baru, CVT. Makanya nggak heran kalau varian tertinggi dari Brio Satya ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 149 juta.

Saat mencoba HAI cukup menikmati perjalanan dengan New Honda Brio Satya. Maklum, trek yang kami lalui punya kondisi meliuk, menanjak dan menurun khas daerah Puncak. Udah gitu, macet pula! Jadilah mobil ini diminta untuk menunjukkan performa terbaiknya.

Dari segi transmisi, CVT jelas memudahkan pengemudi untuk melibas beragam kondisi trek yang disuguhkan, termasuk saat keadaan Stop and Go. Akselerasinya terbilang mulus meski di tarikan awal agak teras 'ngeden'.

Sementara itu, untuk hiburan dalam kabin, New Honda Brio Satya menggunakan sistem audio 2DIN merek JVC yang mampu memutar perangkat CD serta memutar jenis file MP3/WMA disertai USB port, AUX input serta sambungan Bluetooth. Pas buat jalan-jalan dalam kota!

Editor : Hai Online

Latest