Follow Us

Record Store Day 2016 Hari Pertama: Kaset Danilla Laku Keras!

- Sabtu, 16 April 2016 | 12:45
Record Store Day Menjadi Fenomena Gaya Hidup
Hai Online

Record Store Day Menjadi Fenomena Gaya Hidup

Record Store Day (RDS) menjadi salah satu fenomena gaya hidup tersendiri di kalangan anak muda macam kita. Pesta rilisan fisik ini seolah menjadi “pemicu tren” untuk mencari kaset, vinyl, atau merch band-band indi di Indonesia.

Tahun ini Jakarta menjadi salah satu kota penyelanggara RDS, dengan lokasi di Pasar Santa. Lokasi yang pernah menjadi “land mark” hipster Jakarta ini seolah bangkit dari kelesuannya, dengan cukup padatnya kawan-kawan kita yang datang ke sana, pada Sabtu (16/7). Tahun ini menjadi tahun ketiga RDS diadakan di Indonesia. Malah kabarnya di tahun ini selain Jakarta, sebanyak 17 kota lain menjadi tuan rumah RDS.

Di Pasar Santa sendiri, “sosok” paling banyak dicari adalah rilisan fisik milik Danilla. "Rilisan Danilla ludes cuman sejam setelah dibuka penjualannya,” ungkap David Tarigan, sosok penting dalam skena indi di Indonesia. “Nggak cuma di Jakarta tapi di Bandung juga demikian kabarnya," ujar David yang kebagian menjadi MC di acara ini. FYI Danilla merilis album barunya, dengan single andalan Liar, dan ekslusif dilepas hanya sebanyak 130 piece pada RDS tahun ini. Alabumnya sendiri, yang kental genre bossanovanya, diproduksi oleh Nanaba Records.

Selain Danilla, vinyl Seringai dan beberapa band yang merilis kaset seperti Petaka, Fuzzy, idan Piston juga terjual habis. Bagi kalian yang masih belom sempet mampir hari ini, besok RDS hari kedua masih berlangsung di lokasi yang sama. Jadi kalo masih mencari kaset lain dari band-band macam Polka Wars, Alvin and I dan lain-lain, masih ada kesempatan. HAI-Online juga masih akan memberikan liputan live, dari RDS Jakarta hari ini dan esok. Stay online guys, untuk update cerita seru tentang Record Store Day 2016.

Editor : Hai Online

Latest