Follow Us

Porsche Dinyatakan Tidak Bersalah Atas Kematian Paul Walker

- Kamis, 07 April 2016 | 09:15
Paul Walker Siap Bintangi dan Produseri Skyscraper
Hai Online

Paul Walker Siap Bintangi dan Produseri Skyscraper

Kecelakaan yang merenggut nyawa Paul Walker terjadi pada 30 November 2013. Saat itu, Porsche Carrera GT 2005 yang dikemudikan Roger Rodas hilang kendali dan menabrak pohon hingga mobil terbakar serta ikut menewaskan keduanya di dalam mobil.

Sejak itu, keluarga Walker, terutama anak perempuannya, Meadow Walker (16) dan istri Rodas, Kristine, menuntut Porsche atas kematian ayahnya.

Tuntutan yang dilayangkan mengenai klaim malfungsi perangkat mobil yang jadi penyebab kematian. Sabuk pengaman yang digunakan Walker dikatakan rusak sehingga mampu mencederai tulang iga dan pinggul serta tidak bisa melarikan diri saat mobil sedang terbakar.

Kini, District Judge Amerika Serikat (AS) Philip S Gutierrez, mengatakan bahwa Porsche sama sekali tidak bersalah atas kejadian itu.

Demikian dilansir laman Worldcarfans dari The Detroit News, Rabu (6/4) kemarin.

Dalam keputusannya, Gutierrez mengatakan tidak ada bukti kongkret untuk membuktikan bahwa mobil Porsche tersebut tak dilengkapi oleh komponen keselamatan yang mumpuni.

Hakim juga menegaskan suspensi Carrera GT dalam kondisi baik-baik saja sebelum terjadinya kecelakaan.

Sebelumnya, Los Angeles County Sheriff’s Department dan California Highway Patrol telah menyimpulkan bahwa kecelakaan itu akibat pengemudi ngebut atau melaju di atas batas kecepatan yang berlaku di sekitar lokasi, yakni 45 mph atau 72,4 kpj.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest