Follow Us

3 Tips Merawat Denim Versi Oldblue co.

Salman Achmad - Selasa, 15 Maret 2016 | 11:07
Denim
Salman Achmad

Denim

Memakai celana denim sepertinya nggak akan lekang dimakan zaman. Pemakaian denim sendiri banyak variasinya sehingga menciptakan keseruan tersendiri bagi pemakainya. Mulai dari menciptakan fading (warna yang memudar) di beberapa bagian, hingga melipat bagian bawah celana agar timbul Selvedge dari denim tersebut. Brand lokal yang memfokuskan denim pun bertebaran, brand lokal sendiri mempunyai kualitas yang tidak kalah dengan brand luar salah satunya adalah Oldblue co. yang sudah berkecimpung hampir enam tahun ketika mereka pertama berdiri di tahun 2010. Bahkan di tahun keenamnya ini, Oldblue bisa dibilang telah mendulang kesuksesanya karena sudah memiliki retailer di 5 Negara yakni Indonesia, Malaysia, Jerman, Amerika dan Thailand. Oldblue akan membagikan suatu tips nih, Randy Wilmar salah satu mantan Co-founder yang sekarang menjabat Sales Distribution dari Oldblue memberikan tiga tips cara merawat denim.

1. Memakai Denim Setiap Saat

Tips pertama ini mungkin rada gampang. Yaitu pakai denim sesering mungkin. Karena kalau nggak sering dipakai, bahannya akan menjadi lembab. "Pakai sesering mungkin karena di musim hujan seperti sekarang denim akan cepat lembab, Lebih baik kalian pakai dibawa keluar dan jangan disimpan di ruangan yang lembab," ujar Randy

2. Cuci Denim Sejarang Mungkin

Denim memang terkenal dengan salah satu khasnya yakni jarang dicuci, biasanya orang-orang atau para penggila denim ini tidak selalu mencuci denim tersebut. Dengan rentan waktu 5 sampai 6 bulan barulah mereka mencuci denim tersebut, hal yang mereka lakukan ketika tidak mencuci denim tersebut adalah menjemurnya dengan kondisi dibalik yakni bagian dalamnya yang dijemur. "Denim harus dicuci sejarang mungkin, selain mencucinya repot, berat dan menghabiskan banyak air dan juga denim itu diciptain untuk jarang dicuci. Jadi sebisa mungkin hindari sering mencuci denim."

3. Jangan Mencuci Denim Dengan Deterjen dan Softener

Pencucian denim dengan menggunakan deterjen yang ada pemutihnya dan softener tidak dianjurkan oleh Randy Wilmar. Alasannya adalah karena dapat merusak bahan denim. Lagipula, pemutih hanya cocok pada bahan selain denim. Ditambah lagi, akan sangat sayang kalau warna denim yang sengaja dibikin pudar warnanya akan berantakan ketika dicuci dengan deterjen berpemutih.

Nah, sudah siap merawat denim kamu?

Editor : Hai Online

Latest