Follow Us

Jorge Lorenzo Tercepat Tes Pramusim di Sirkuit Losail, Qatar

Dok Grid - Kamis, 03 Maret 2016 | 02:45
Jorge Lorenzo saat tes pramusim 2016 di Qatar
Hai Online

Jorge Lorenzo saat tes pramusim 2016 di Qatar

Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, menjadi yang tercepat pada hari pertama tes pramusim MotoGP 2016 di Sirkuit Losail, Qatar, Rabu (2/3/2016).

Putaran terbaik Lorenzo adalah 1 menit 55,452 detik, yang didapat pada percobaan ke-23 dari total 36 putarannya.

Maverick Vinales dari tim Suzuki Ecstar menjadi tercepat kedua berkat putaran 1 menit 55,880 detik

Time's up on day one of the #QatarTest! ⏰ Today's fastest, getting his #wheeliewednesday on: @lorenzo99! pic.twitter.com/vQoDgTemdv

— MotoGP™ (@MotoGP) March 2, 2016

Rekan satu tim Lorenzo, Valentino Rossi, terjatuh saat sesi memasuki jam ketiga. Dia tidak mengalami cedera dan bisa melanjutkan sesi.

Rookie musim ini, Tito Rabat (Marc VDS), juga sempat terjatuh pada sesi yang berlangsung tujuh jam tersebut.

Ketika sesi memasuki satu setengah jam terakhir, Cal Crutchlow (LCR Honda) dan Aleix Espargaro (Suzuki Ecstar) juga terjatuh hampir bersamaan di tempat berbeda.

Kecelakaan tersebut diduga karena cuaca yang menurun dan embun sudah mulai muncul. Bendera merah berkibar dan sesi sempat dihentikan beberapa menit.

Tes digelar mulai pukul 16.00 hingga 23.00 waktu setempat. Hal ini juga memberikan kesempatan kepada para pebalap untuk beradaptasi dengan balapan malam.

Balapan GP Qatar yang merupakan seri pembuka musim akan digelar pada malam hari. Start akan dilakukan pada pukl 21.00 waktu setempat, dan kurang lebih berlangsung antara 45 menit hingga satu jam.

Beberapa tim memutuskan untuk mengakhiri sesi tes pada hari pertama ini lebih awal dengan alasan keselamatan. Tes di Qatar berlangsung tiga hari, 2-4 Maret.

Source : Hai Online

Editor : Hai Online

Latest