Follow Us

Cara Matikan Autoplay Video di Facebook

Alvin Bahar - Selasa, 13 Oktober 2015 | 09:45
Autoplay video Facebook ganggu abis!
Alvin Bahar

Autoplay video Facebook ganggu abis!

Di Indonesia, fitur autoplay video di situs Facebook, baik itu melalui gadget maupun PC, akhirnya mulai berjalan. Itu artinya, semua video yang ada di linimasa atau timeline Facebook akan langsung diputar, tanpa mengharuskan pengguna menekan tombol play. Ganggu ya? Mau tau cara matikan autoplay video di Facebook?

Pasalnya, paket data atau internet bisa saja habis akibat pemutaran video yang sebenarnya belum tentu diinginkan. Selain itu, pemutaran video ini juga bisa membuat baterai smartphone cepat berkurang.

Facebook sebenarnya mengizinkan para penggunanya untuk mematikan fitur autoplay tersebut. Berikut langkah-langkahnya seperti yang HAI lansir dari Kompas.com.

Untuk komputer atau laptop

Dari laman Facebook, klik "Option". Menu tersebut ada di bagian kanan atas dengan icon berbentuk gambar panah yang mengarah ke bagian bawah. Kemudian, klik "Settings" dan pilih "Videos" yang ada di bagian kiri layar.

Dari menu "Videos", cari "Auto-play Videos", dan pindahkan pilihan dari "Default" ke "Off".

Baca Juga: 4 Hal Keren Yang Bisa Dilakukan Kamera Smartphone Selain Selfie

Untuk smartphone dan tablet

Ada beberapa pilihan autoplay untuk kedua perangkat tersebut, yakni "On", "WiFi Only", dan "Off".

kalau pengguna memilih "On", maka jumlah paket data yang digunakan tergantung dengan seberapa lama ia menyaksikan video. Apabila pengguna men-scroll laman melewati video di linimasa, video tersebut secara otomatis akan berhenti.

kalau pengguna menggunakan WiFi, nggak ada paket data yang digunakan.

Baca Juga: 5 Cara Charge Smartphone Tanpa Charger

Editor : Alvin Bahar

PROMOTED CONTENT

Latest