Follow Us

Catatan Hai dan Joel "Good Charlotte" Madden di Jakarta 2007

Adry Pratono - Jumat, 24 Juli 2009 | 07:12
Catatan Hai dan Joel Good Charlotte Madden di Jakarta 2007
Adry Pratono

Catatan Hai dan Joel Good Charlotte Madden di Jakarta 2007

Beberapa hari lalu Joel Madden vokalis Good Charlotte nge-post opininya tentang Indonesia. "It's one of my favorite palces in the world" bilang Joel. Jelas, Hai respect banget sama apa yang dia bilang tentang Jakarta dan Indonesia. Alasannya Hai yakin itu bukan cuma isapan jempol. Karena yang Hai tau, dia emang beneran suka sama Indonesia.

Kita balik ke bulan April tahun 2007 waktu Good Charlotte konser di Jakarta. Kebetulan penulis dapet tugas dari Hai buat menemani band ini selama di Jakarta. FYI, ini adalah salah satu momen terbaik sepanjang gue nemepelin band luar negeri waktu datang ke Jakarta.

Joel adalah pribadi yang cukup menyenangkan. Asik diajak ngobrol dan nggak sungkan untuk berbagi cerita. Lengkap mulai dari ponsel yang dia dapat secara gratis, hobinya mengoleksi sneakers merek vans, nike dan convers. sampe soal pacarnya!

Waktu itu dia masih berstatus pacarnya Nicole Richie, sama sekali nggak pernah lepas dari ponselnya. Sepanjang hari dia bisa telpon-telponanan sama si Nicole.

Dan Joel adalah tipe orang yang suka curcol! Habis terlibat obrolan panjang ditelpon Joel mendadak dia cerita soal Nicole Richie yang katanya suka cemburu kalo dia jalan tur. "Cewek itu di mana aja sama. Kalo kangen biasanya lebih sensitf dan jadi gampang ngambek. Padahal saya tadi udah bilang 'I miss you honey, I love u honey,' tapi dia nggak denger,"curhat Joel, melas.

Lagi cerita tiba-tiba miss Nicole nelpon lagi. Nah, disini Hai dapet kesempatan ngobrol sama si Nicole buat nyeritain apa aja yang dilakuin Joel selama di Jakarta! Mantap!

Di Jakarta Joel belanja cukup banyak barang. Dia membeli Nike Bapesta di FX. Dua sepatu Converse, warna putih dan hitam, satu vans slip on dan satu day pack di beli di PS. Sambil nyengir nih cowok komentar lagi, "Murah banget. Di Amrik saya bisa bayar dua kali lipat. Seneng gue belanja di sini," katanya.

Empat items belum bikin Joel puas. Dia minta ditemenin ke Senayan City. Kali ini nggak langsung pergi ke toko sepatu. Joel masuk ke counter-nya Gucci. Ternyata ada stuff yang cocok buat nih cowok! Joel langsung nyobain salah satu jaket seharga 10 juta lebih yang akhirnya dibawa pulang.

Lanjut, Joel ke Rockets (Toko yang sekarang memasang tas berstiker "I Saw Good Charlotte Shop at Rockets Senayan City") membeli sweater Misfits dan satu jaket lagi. Nggak ketinggalan gantungan kunci Bathing Ape. Ngeborong dia!

Ini juga jadi bagian terbaik, band ini jalan-jalan ke tenda biru di Blok M (sekarang udah nggak ada). Kalo yang ini karena Benji yang ditodong pacarnya kala itu Sophie Monk buat beli tas Chloe warna merah tapi harus tas bajakan. hahahaha! Setengah mampus tuh si Benji nyari tas model begituan di seantero tukang tas di Blok M.

Sementara Joel memilih berburu DVD 300. Masih nggak puas, Joel minta ditemenin buat nyari DVD di tempat lain, sekalian makan. Pilihannya adalah Kemang. Yes, dengan suksesnya Joel gue ajak ke tukang DVD di Dimsum Kemang.Beruntung toko DVD di Kemang punya koleksi yang lengkap. Selain DVD 300 Joel ngeborong selusin film lainnya. Di antaranya nyelip film dokumenter World Press.

Karena lapar, pilihan makan siang kami jatuh ke warung Ausy burger-yang sempat buka di sebelah Opi's Kebab-.Di sini Joel mentraktir seorang anak kecil yang nyanperin dia, minta uang. Ngerasa iba Joel mentraktir si bocah makan burger.

Dijalan pulang dia bilang gini, " Saya tertarik buat beli apartemen di Jakarta. Kamu tau lokasi yang bagus dan harganya? Kapan-kapan saya juga mau balik ke sini sama Nicole buat liburan." Asik nggak tuh?

Part mengharukannya adalah waktu nganter mereka balik. Si Joel ngerangkul keras banget. Dalam adegan itu kayaknya ada ikatan emosinya. Kayak ngelepas sahabat yang mau pergi jauh. Makanya Hai percaya kalo Joel Madden emang beneran cinta sama Jakarta dan indonesia!

Editor : Adry Pratono

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular