Follow Us

Andra & The Backbone Bersiap Dengan Album Ke-4

Rian Sidik (old) - Minggu, 28 Agustus 2011 | 21:25
Andra The Backbone Bersiap Dengan Album Ke 4
Rian Sidik (old)

Andra The Backbone Bersiap Dengan Album Ke 4

Malam menjelang malam takbiran, Minggu (28/8), nggak dihabiskan Andra Ramadhan, Stevie Item, dan Deddy Lisan, buat bersiap mudik. Trio ini justru bersibuk di studio menuntaskan album teranyar mereka. Album yang rencananya diberi titel "IV" ini memang sempat sekian lama tertunda lantaran berbagai kendala.

"Mulai dari jadwal manggung yang padat, Deddy yang sempat kena demam berdarah, lalu aku juga operasi mata. Banyaklah...," tukas Andra.

Padahal, lanjutnya lagi, materinya rata-rata sudah siap di paruh awal tahun ini.

Dari sepuluh materi yang masuk mastering, delapan di antaranya materi baru. Sementara dua lainnya materi lama yang dibawakan secara akustik.

Dari yang didengar Hai, delapan materi baru yang ada belum banyak bergeser dari album-album sebelumnya. Pop berbalut rock yang rata-rata tersaji dalam tempo medium dan layer gitar supertebal. Khusus buat yang terakhir ini, kata Deddy, nggak kurang dari delapan ampli yang dipakai hampir di tiap lagu di album ini.

Meneruskan tradisi album sebelumnya, album ini dilengkapi powerhouse penggoyang stadion yang mengingatkan pada Musnah dan Muak, power-ballad ala Lagi Dan Lagi atau Jalanmu Bukan Jalanku serta balada manis yang punya racun setara Sempurna serta Tunggu Aku. Nggak lupa sebuah instrumental macam Surrender yang kali ini terasa sekali pengaruh Joe Satriani-nya.

"Kalau semua bungkus malam ini kami tinggal nunggu kabar dari EMI aja buat tanggal rilisnya...," tutup Andra.

Siap. Ditunggu ya bos!

Editor : Rian Sidik (old)

Latest