Follow Us

Zinadine Zidane Turun Di Pertandingan Amal Untuk Haiti

Raditya Ayu Kristiadi - Selasa, 26 Januari 2010 | 11:06
Zinadine Zidane Turun Di Pertandingan Amal Untuk Haiti
Raditya Ayu Kristiadi

Zinadine Zidane Turun Di Pertandingan Amal Untuk Haiti

Bencana gempa di Haiti memang membuat seluruh dunia menjadi simpati. Gempa ini menewaskan lebih dari 200.000 orang meninggal serta menghancurkan bangunan-bangunan di sana. Acara-acara gala dana pun serentak diadakan untuk meringankan beban para korban, termasuk aksi dari para pesepak bola dunia dalam pertandingan amal bertajuk "Match Againts Poverty" pada Senin (25/01) kemarin

Pertandingan amal ini diadakan oleh PBB, bertempat di stadium Luz, Lisbon, Portugal. Dalam pertandingan ini Zinadine Zidane, Rui Costa, Thierry Henry, Edgar Davids, Kaka, Pavel Nedved, Patrick Kluivert, Robert Pires dan Louis Figo tergabung dalam satu tim melawan tim gabungan pemain bintang dari Benfica.

Acara ini berhasil menarik 65.000 penonton. Dengan tiket masuk senilai 10 euro, hasil dari penjualan tiket sepenuhnya akan disumbangkan kepada korban gempa Haiti.

Sebelum pertandingan dimulai seluruh pemain dan penonton diminta untuk mengheningkan cipta sejenak. Pertandingan ini berakhir dengan skor 3-3. Kaka, Robert Pires, dan Christopher Duggary masing-masing menyumbangkan satu gol untuk tim Allstar. Sementara dua gol pertama Benfica dicetak Nuno Gomes lalu di menit ke-60 Eder turut mencetak gol.

Editor : Raditya Ayu Kristiadi

Latest