Follow Us

Tri Windu Anggono: Bintang Muda Sepak Bola Indonesia

Raditya Ayu Kristiadi - Kamis, 04 Februari 2010 | 12:28
Tri Windu Anggono Bintang Muda Sepak Bola Indonesia
Raditya Ayu Kristiadi

Tri Windu Anggono Bintang Muda Sepak Bola Indonesia

Sepak bola di Indonesia memang lagi tercoreng akhir-akhir ini apalagi setelah kerusuhan yang dibuat oleh para supporter tim beberapa waktu lalu. Tapi tunggu dulu, ada satu prestasi yang dicetak oleh anak bangsa dibidang Sepak Bola ini yang patut kita banggakan.

Adalah Tri Windu Anggono atau biasa dipanggil Omen, kiper Timnas Indonesia U-19 ini menyabet gelar kiper terbaik di Quinta Division alias liga sepak bola U-19 di Uruguay. Hal ini dikabarkan oleh sang manajer Demis Djamaoeddin kepada PSSI. Kabar gembira ini serentak membuat kiper bernomor punggung 12 ini girang. Tri Windu dan para pemain di Timnas lainnya sekarang sedang dalam perjalanan panjang menuju Uruguay. Sayangnya mereka tetap nggak sempat menghadiri acara penghargaanya karena acara tersebut berlangsung Rabu (03/02) kemarin.

Pemain asal Jawa Timur ini lahir pada 28 Agustus 1992. Tri Windu yang mengaku demen sama The Beatles ini memulai kariernya di dunia sepakbola di Akademi Arema, Malang. Tak disangka hal tersebut menjadi batu loncatan baginya untuk bisa gabung di Timnas U-16 membela Indonesia di Piala Asia U-16 pada tahun 2007.

Setelah itu dia dikirim ke Uruguay bersama Timnas U-19 lainnya untuk melakukan persiapan Piala Asia U-19 selama dua tahun. November tahun lalu Tri Windu ikut membela Indonesia di babak kualifikasi Piala Asia U-19. Saat itu Tri Windu dkk berhasil menahan seri tim U-19 Australia dan menekuk China 6-0, walaupun begitu mereka nggak berhasil lolos dari kualifikasi.

Tri Windu dan 25 pemain lainnya akan menjalani latihan di Amerika serikat hingga Desember 2010.. Ajiiibb!!,

Maju terus bintang muda Indonesia!

Kredit Foto: Arief Bagus/Bola

Editor : Raditya Ayu Kristiadi

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular