Follow Us

Belanda siap lumat semua lawan

Eddy Suhardy/Alvin Bahar - Jumat, 11 Juni 2010 | 11:37
Belanda siap lumat semua lawan
Eddy Suhardy/Alvin Bahar

Belanda siap lumat semua lawan

Striker timnas Belanda, Robin van Persie yakinnegaranya mempunyai kapasitas untuk mengalahkan setiap lawannya di Piala Dunia. Ia pun percaya jika Belanda dapat kembali membangun tim yang solid seperti pada Euro 2008 silam.

"Ini merupakan sesuatu yang sulit karena banyak tim yang berkualitas. Namun, jika kami dapat bekerja sama dengan baik Sneijder, Robben, Van der Vaart, aku, Van Bommel, aku yakin jika kami memiliki peluang besar untuk mengalahkan siapapun," tutur van Persie.

Semenjak Euro yang dilangsungkan di Austria-Swiss, 2008 silam, Belanda memang memiliki catatan penampilan yang luar biasa. Kala itu, Belanda berhasil menyingkirkan Italia, Prancis serta Rumania sebelum akhirnya kandas dari Rusia di perempat final Euro 2008.

Sedangkan kala mengikuti sejumlah laga Pra-Piala Dunia Afsel serta menghadapi pelbagai laga persahabatan, Belanda nyaris mencatatkan rekor kemenangan sempurna. Dengan catatan tersebut, Belanda layak dijadikan salah satu tim yang difavoritkan untuk menjuarai Piala Dunia kali ini.

Walaupun demikian, van Persie tetap mengingatkan rekan-rekannya untuk tetap tampil maksimal dan konsisten jika ingin meraih hasil yang maksimal di Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. (duniasoccer.com)

Editor : Eddy Suhardy/Alvin Bahar

Latest