Follow Us

Jack White: Menulis Lagu Tentang Diri Sendiri Itu Membosankan

Adhie Sathya - Jumat, 10 Agustus 2012 | 06:47
Jack White Menulis Lagu Tentang Diri Sendiri Itu Membosankan
Adhie Sathya

Jack White Menulis Lagu Tentang Diri Sendiri Itu Membosankan

Dalam sebuah interview-nya bersama mantan bassist Guns N Roses, Duff McKagan, Jack White berkata bahwa menulis lagu tentang diri sendiri itu membosankan. Jawaban ini diawali oleh pertanyaan Duff McKagan tentang album solo White 'Blunderbuss'. "Banyak orang menggunakan hal yang berbeda untuk membantu mereka menulis lirik," kata McKagan. "Kadang-kadang politik, dan kadang-kadang rasa sakit. Terkadang rasa cinta. Apakah ada tema khusus untuk album ini?"

"Saya selalu merasa agak bosan untuk menulis tentang diri saya sendiri. Tapi apapun yang terjadi pada anda, jika anda sudah melalui sesuatu dalam hidup. Contohnya kecelakaan kereta api , misalnya. Anda harus memiliki itu dalam diri anda dalam beberapa cara, bahkan jika anda memilih untuk tidak menulis tentang terlibat dalam kecelakaan kereta api, itu akan keluar dari diri anda tidak peduli apa pilihan yang anda pilih," ujar Jack White.

Dalam wawancara, White juga menjelaskan bahwa 'Blunderbuss' ditulis dan direkam dengan cara yang sangat berbeda dari album The White Stripes dan The Raconteurs, mengatakan bahwa banyak riff dan ide-ide yang berasal dari 'ketidaksengajaan'.

Editor : Adhie Sathya

Latest