Follow Us

Liga Champions: AC Milan dan Zenit St Petersburg Melesat Di Leg Pertama

Rian Sidik (old) - Rabu, 15 Februari 2012 | 22:05
Liga Champions AC Milan dan Zenit St Petersburg Melesat Di Leg Pertama
Rian Sidik (old)

Liga Champions AC Milan dan Zenit St Petersburg Melesat Di Leg Pertama

Dua gol dari Robinho dan dua gol lainnya disumbangkan Kevin Prince Boateng serta Zlatan Ibrahimovic membawa AC Milan menghancurkan tamunya dari Inggris, Arsenal dengan skor telak 4-0 dalam lanjutan perdelapan final Liga Champions, Kamis (16/2). Anak-anak asuhan Maximiliano Alegri ini tampil dengan skuad yang sempurna sedangkan Arsenal, kehilangan Per Mertesacker memberikan efek negatif yang signifikan bagi mereka untuk bisa setidaknya menahan Milan di San Siro

Memulai babak pertama, AC Milan tampil mendominasi 15 menit pertama dan hasilnya, Kevin Prince Boateng mampu melesakkan tendangan keras setelah berhasil memanfaatkan umpan sodoran Antonio Nocerino. 1-0 untuk Rossoneri. Rapuhnya duet dua centerback Arsenal, Koscielny dan Vermaelen membuat tim asuhan Arsene Wenger kembali harus kebobolan di menit 38. Kali ini Robinho berhasil menceploskan bola manis umpan datar dari Ibrahimovic yang lolos dari kawalan Bacary Sagna. 2-0 untuk Milan. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Arsenal memasukkan legenda mereka, Thierry Henry. Namun AC Milan sama sekali tidak memberikan nafas sedikit pun untuk Arsenal. Lagi-lagi aksi Robinho menghukum rapuhnya kordinasi lini belakang Arsenal. Robinho mampu melepaskan tendangan mendatar dari luar kotak penalti langsung menuju gawang Wojciech Szczesny. Ibrahimovic kembali menjadi pelayan Robinho. 3-0 untuk Milan. Zlatan Ibrahimovic pun akhirnya menutup pesta gol AC Milan melalui titik putih pada menit ke 79 setelah dirinya dijatuhkan oleh Djohan Djorou. 4-0. Dengan hasil ini, peluang Arsenal untuk lolos semakin berat karena mereka harus minimal menang 5-0 untuk melaju ke babak perempat final. Sedangkan untuk Milan, hasil ini semakin membuat mereka percaya diri untuk meladeni Arsenal di Emirates Stadium awal Maret mendatang.

Sementara itu dari Petrovsky Stadium kandang Zenit Saint Petersburg, bermain di bawah suhu minus 15 derajat membuat sang tamu Benfica harus mengakui keunggulan sang tuan rumah dengan skor tipis 2-3. Gol Benfica dicetak oleh Maxi Pereira pada menit ke 20 dan Oscar Cardozo pada menit ke 87. Sedangkan 3 gol kemenangan pasukan Luciano Spalletti dicetak oleh Roman Shirokov pada menit ke 27 dan menit ke 88 serta Sergei Semak pada menit ke 71. Dengan hasil ini, walaupun Benfica kalah, mereka masih bisa lolos apabila mampu menang 1-0 di kandang mereka sendiri pada leg kedua, Maret mendatang.

Editor : Rian Sidik (old)

Latest