Follow Us

Bawa Manchester United, 'KPK' Portugal Usut Dugaan Korupsi Transfer Bebe

Rian Sidik (old) - Sabtu, 14 April 2012 | 07:57
Bawa Manchester United KPK Portugal Usut Dugaan Korupsi Transfer Bebe
Rian Sidik (old)

Bawa Manchester United KPK Portugal Usut Dugaan Korupsi Transfer Bebe

Manchester United tersandung transfer bermasalah. Masih ingat gebrakan Sir Alex Ferguson yang memboyong seorang pemain tidak dikenal bernama Bebe dari klub Portugal, Vitoria Guimaraes dengan harga 7,5 juta dollar?

Kepolisian anti korupsi Portugal sedang menyelidiki dugaan kasus korupsi yang dilakukan oleh agen Bebe terharap uang transfer yang dibayarkan United untuk membeli Bebe. Dikabarkan, uang sebesar 3 juta poundsterling hilang begitu saja sejak pelunasan transfer Bebe pada Agustus 2010 lalu. Polisi anti korupsi sedang meminta keterangan kepada beberapa saksi mata di Iberia.

Dalam kasus ini, transfer Bebe memang tidak biasa. Sebelum bermain di United, Bebe bermain di klub divisi dua Liga Portugal, Estrela da Amadora dan hidup sebagai tunawisma. Bebe mendapatkan perhatian khusus dari Sir Alex setelah Fergie menonton aksinya melalui sebuah video.

Belum ada laporan yang menyebutkan kalau United melakukan sebuah kesalahan dalam transfer tersebut. Namun kemungkinan United terbawa kasus ini semakin mendalam sangatlah besar. United pun menolak untuk berkomentar. Bebe hanya bermain sebanyak tiga kali untuk United sejak 2010 dan sekarang dalam masa peminjaman di Besikitas.

Editor : Rian Sidik (old)

Latest