Follow Us

Lawan Kroasia, Trapattoni Ubah Formasi

Rian Sidik (old) - Selasa, 05 Juni 2012 | 09:14
Lawan Kroasia Trapattoni Ubah Formasi
Rian Sidik (old)

Lawan Kroasia Trapattoni Ubah Formasi

Jelang laga pembuka melawann Kroasia, Minggu 9 Juni mendatang, pelatih Timnas Irlandia, Giovanni Trapattoni telah menyiapkan rancangan khusus untuk skuadnya. Setelah hanya bermain seri melawan Hungaria pada pertandingan uji coba terakhir, mantan pelatih Timnas Italia ini menilai dirinya mungkin akan meninggalkan format 4-4-2 yang biasanya dipakai untuk memaksimalkan lini tengah

Satu-satunya jalan adalah menambah satu gelandang lagi untuk beroperasi di lini tengah dan meninggalkan seorang penyerang di depan sendirian. Kemungkinan formasi 4-2-3-1 lah yang akan digunakan Trapattoni dengan menempatkan Kevin Doyle sebegai striker pendukung atau menempatkan Darron Gibson di belakang Shane Long atau Robbie Keane.

Seperti yang dilansir oleh Sky Sports, formasi tersebut dinilai Trapattoni dinilai mampu memaksimalkan kinerja anak-anak buahnya. "Aku harus menunjukkan tim apa yang terjadi malam ini sebab karena ini kewajibanku dan kita butuh perubahan. Kita harus mengerti kenapa. Aku tahu kenapa, aku tahu sebelumnya kenapa, kemarin dan sehari sebelumnya. Saat kita bertemu tim yang bermain dengan satu striker, aku tahu antara dua barisan, kita kesulitan." ungkapnya.

"Untuk menyeimbangkan, kita harus merelakan satu striker atau menaruh satu gelandang lagi di tengah. Aku tahu posisi ini. Aku akan berbicara dengan tim dan aku akan tunjukkan kepada mereka kesulitan ini karena kita harus membuat keputusan untuk mengorbankan satu striker atau kita harus merubahnya." tambahnya.

Editor : Rian Sidik (old)

Latest