Follow Us

'Super Mario' Mandzukic Gagalkan Kemenangan Gli Azzurri

Rian Sidik (old) - Kamis, 14 Juni 2012 | 18:11
Super Mario Mandzukic Gagalkan Kemenangan Gli Azzurri
Rian Sidik (old)

Super Mario Mandzukic Gagalkan Kemenangan Gli Azzurri

Italia kembali gagal mempersembahkan kemenangan pertama untuk para tofisinya di Piala Eropa 2012 setelah bermain imbang 1-1 dengan timnas Kroasia di stadion Miejski, Poznan, Kamis (14/6). Gol Andrea Pirlo di menit ke-39 mampu dibalas oleh pasukan Slaven Bilic melalui gol Mario Mandzukic di menit ke-72.

Kembali mencadangkan Antonio Di Natale, Gli Azzuri membuka jalannya babak pertama dengan baik. Beberapa kali tekanan-tekanan berbahaya pasukan Cesare Prandelli sempat mengancam gawang Kroasia yang dijaga Stipe Pletikosa. Salah satu yang berbahaya adalah tendangan keras Mario Balotelli di menit ke-16 yang mampu diblok kiper asal klub FC Rostov tersebut.

Kebuntuan Italia pun berakhir di menit ke-39. Berawal dengan pelanggaran yang dilakukan oleh Ivan Rakitic terhadap Mario Balotelli di sisi luar kotak penalti Krosia, Andrea Pirlo yang ditugaskan untuk mengesekusi tendangan bebas mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Bola kiriman Pirlo sempat mengenai Pletikosa namun tidak dapat ditahan. 1-0. SKor bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Italia tetap bermain dengan pola yang sama namun Kroasia justru yang bermain mengandalkan serangan balik lebih banyak mengancam. Masuknya Danijel Pranjic di babak kedua menggantikan Ivan Perisic mampu memberikan perubahan permainan Kroasia. Hasilnya pun datang di menit ke-72. Sebuah umpan silang dari Ivan Strinic mampu disambut dengan baik oleh striker asal Wolfsburg, Mario Mandzukic. Dengan satu kali kontrol, striker yang sudah menyumbang tiga gol di gelaran ini langsung melepaskan tendangan keras ke arah gawang Buffon dari jarak dekat. 1-1. Hasil tersebut berakhir hingga pertandingan usai.

Dengan hasil ini, Kroasia makin mengokohkan diri mereka di puncak klasemen grup C dengan empat poin. Sementara itu Italia harus puas berada di posisi kedua dengan dua poin. Hasil ini juga belum memecahkan rekor tak terkalahkan Kroasia dari Italia sejak 1991.

Editor : Rian Sidik (old)

Latest