Follow Us

Prandelli Hiraukan Isu Main Mata Spanyol dan Kroasia

Rian Sidik (old) - Senin, 18 Juni 2012 | 13:10
Prandelli Hiraukan Isu Main Mata Spanyol dan Kroasia
Rian Sidik (old)

Prandelli Hiraukan Isu Main Mata Spanyol dan Kroasia

Isu main mata antara Spanyol dan Kroasia merebak. Hasil seri 2-2 akan memastikan langkah keduanya apapun hasil yang diterima satu lagi tim yang berkesempatan untuk lolos, Italia. Namun pelatih Gli Azzuri, Cesare Prandelli tidak ingin memikirkan kemungkinan tersebut. Menurut dia, Italia harus fokus ke pertandingan apapun itu hasilnya nanti.

Dalam sejarah Piala Eropa , isu main mata biasanya di sebut dengan biscotto atau dalam bahasa Indonesianya biskuit. Beberapa kasus pernah terjadi pada 2004 lalu saat Italia harus tersingkir akibat Denmark dan Swedia bermain seri 2-2 walaupun mereka berhasil menghempaskan Bulgaria 2-1.

Seperti yang dilansir oleh Sky Sports, Prandelli percaya hal yang sama tidak akan terjadi kali ini. "Aku berbicara beberapa hari yang lalu, ini tergantung kita. Kita harus menyiapkan pertandingan ini dan hanya memikirkan hasil akhirnya." kata Prandelli.

"Apa yang media katakan tidak menganggu kami. Kita fokus pada pertandingan ini." tambahnya.

Karena kualitas dan juara bertahan, mantan pelatih Fiorentina ini juga tidak ingin mencurigai Spanyol akan mengatur pertandingan melawan Kroasia. "Imej Timnas Spanyol didasarkan oleh permainan aktrajtif mereka dan ini mustahil kalau mereka memikirkan untuk mengatur pertandingan." pandang Prandelli.

"Kita hanya memikirkan mengenai kesulitan yang kita akan hadapi dan juga aku sakit kita masih memiliki keahlian untuk menang." tutupnya.

Italia akan berusaha sekuat tenaga untuk bisa menang dari Republik Irlandia pada partai yang akan digelar di Municipal Stadium, Poznan.

Editor : Rian Sidik (old)

Latest