Follow Us

Tundukkan Kroasia dan Irlandia, Spanyol dan Italia Lolos

Rian Sidik (old) - Senin, 18 Juni 2012 | 21:08
Tundukkan Kroasia dan Irlandia Spanyol dan Italia Lolos
Rian Sidik (old)

Tundukkan Kroasia dan Irlandia Spanyol dan Italia Lolos

Dua tim manta juara Eropa, Spanyol dan Italia akhirnya mampu memastikan diri lolos ke babak perempat final setelah sama-sama mengandaskan lawan-lawannya di pertandingan terakhir babak penyisihan Piala Eropa 2012, Selasa (19/6). Spanyol mengandaskan Kroasia dengan 1-0 sedangkan pasukan Cesare Prandelli mampu menang 2-0 dari Republik Irlandia.

Bermain di stadion Stadion Miejski, Poznan , Italia yang harus memenangkan pertandingan ini mampu unggu terlebih dahulu lewat tandukan Antonio Cassano di menit ke-35 memanfaatkan umpan sepak pojok Andrea Pirlo. Mario Balotelli pun memastikan kemenangan 2-0 Italia setelah penyerang Manchester City tersebut menaklukan Shay Givem di menit ke-90. 2-0.

Sementara itu di PGE Arena Gdansk, Kroasia dan Spanyol bermain hati-hati di babak pertama dengan penguasaan bola diambil alih Spanyol. Namun pasukan Vicente Del Bosque tersebut baru bisa unggul di menit ke-88 saat sang pemain pengganti, Jesus Navas mampu melesakkan satu gol pemasti kemenangan Spanyol. 1-0.

Dengan kedua hasil ini, Spanyol lolos ke babak perempat final dengan status Juara grup dengan tujuh poin. Sementaara itu Italia mampu melaju sebagai runner up grup C dengan nilai lima

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest