Follow Us

Sutradara 'Rush' Ingin Berikan Persembahan Istimewa Untuk Fans F1

Rian Sidik (old) - Minggu, 27 Mei 2012 | 19:43
Sutradara Rush Ingin Berikan Persembahan Istimewa Untuk Fans F1
Rian Sidik (old)

Sutradara Rush Ingin Berikan Persembahan Istimewa Untuk Fans F1

Dunia balap F1 memang tidak terlepas kehidupan yang glamor. Namun terlepas dari itu semua, aksi para pembalap di atas trek balapan sangatlah memberikan semua orang pandangan tentang bagaimana kehidupan yang sebenarnya harus dijalani. Dan ini yang nampak sekali sutradara film Rush, Ron Howard ingin angkat. Persaingan antara juara dunia yang sekaligus legenda dunia F1 tahun 70-an, Niki Lauda dan James Hunt menjadi pilihannya.

"Ini dua karakter hebat di sebuah dunia, sebuah lingkungan, sebuah olahraga yang sangat dramatis dan kalau Anda sudah mengenal olahraga ini makan Anda tahu apa yang terjadi di dalamnya." kata Howard.

Keinginan Howard yang ingin menuangkan semua bara api persaingan yang pernah terjadi antara Niki Lauda dan James Hunt ini membuatnya melihat bahwa kombinasi aspek nalar kehidupan keduanya dan momen dramatis bisa menjadi satu hal yang menginspirasi banyak orang bahkan sebagian besar kaum awam. "Kalau Anda tidak tahu olahraganya maka berada dalam sebuah yang sangat akan menyadarkan Anda. Kombinasi ini. Kombinasi ini sangat menarik. Ada aspek cerita yang inspirasional di mana saat Niki Lauda melakukan comeback setelah kecelakaan di Nurbugring." tambahnya yang dikutip oleh BBC.

Niat Howard untuk membuat film ini adalah dirinya ingin menghormati semua penggemar olahraga jet darat ini yang mungkin telah mengetahui banyak persaingan-persaingan ketat dalam balapan sepanjang sejarahnya. "Menurutku tantangan terbesar adalah mencoba untuk membawa kembali momen-momen tersebut dengan bujet yang tidak terlalu banyak. Aku ingin membuat semua penggemar F1 merasa terhormat." ungkap Howard.

Rush sendiri sudah dirilis di Inggris. Dibintangi oleh Chris Hemsworth, Daniel Bruhl dan Olivia Wilde, film ini bisa menjadi obat rindu para penggemar F1 akan persaingan klasik dua pembalap terbaik dunia tersebut.

Editor : Rian Sidik (old)

Latest