Follow Us

Awas! Ada Guru Khusus Razia!

Sekar Seruni (old) - Kamis, 10 Juni 2010 | 08:58
Awas! Ada Guru Khusus Razia!
Sekar Seruni (old)

Awas! Ada Guru Khusus Razia!

Video mirip Ariel memang bikin repot. Setelah Pak Widodo, Ketua Musyawarah Kepala-Kepala SMA (MKKS) DKI Jakarta mengaku bakal memperketat razio ponsel di SMA di Jakarta, beliau ngaku udah menyiapkan perangkat khusus untuk razia ini.

"Ponsel siswa kan jauh lebih canggih dari ponsel para guru. Makanya, mereka pasti menyimpan foto atau video porno dalam folder-folder atau pengaturan tertentu yang belum tentu bisa kami akses. Itu sebabnya, ada guru khusus yang memang disiapkan untuk razia ini," papar Pak Widodo yang juga menjabat sebagai Kepala SMAN 45 Jakarta.

Guru khusus yang dimaksud Pak Widodo adalah guru yang memang melek teknologi. Contohnya Guru Komputer atau Guru TI. Sebab guru-guru inilah yang memang mengikuti perkembangan teknologi ponsel terbaru.

"Biasanya, guru-guru ini kami minta untuk berjaga tiap jam masuk sekolah di gerbang sekolah. Razianya kami lakukan random dari tiap siswa yang masuk. Pasti kan terlihat siswa mana yang menyimpan sesuatu di ponselnya. Gerak-geriknya pasti terbaca. Nah, kalo ada satu yang tertangkap, baru kami adakan razia massal," tambah Pak Widodo.

Siap razia?

(Mate) FOTO: ILHAM

Editor : Sekar Seruni (old)

Latest