Follow Us

Ubud Writers & Readers Festival

Dani Dudung - Rabu, 14 September 2011 | 03:09
Ubud Writers Readers Festival
Dani Dudung

Ubud Writers Readers Festival

Ubud Writers & Readers Festival (UWRF) yang akan digelar mulai tanggal 5 sampai 9 Oktober 2011 nanti, hadir dengan serangkaian program yang menarik untuk diikuti. Di tahun ini, untuk pertama kalinya, UWRF bekerja sama dengan Exxon mengadakan Children & Youth Program, serangkaian program yang disusun khusus untuk anak-anak dan remaja. Seluruh Children & Youth Program ini terbuka untuk umum dan gratis untuk semua sisw

Dengan menggunakan seni, pertunjukan, prakarya dan aktivitas di alam bebas sebagai medium penyampaiannya, seluruh program UWRF selain edukatif tentunya juga sangat menghibur. Kamu bisa berpetualang ke tempat-tempat bersejarah di Ubud sambil belajar membuat liputan perjalanan? Atau belajar akting dalam workshop di mana semua peserta dapat menjadi pemeran utama? Selain itu, ada juga sesi mendongeng, workshop menulis cerita rakyat, dan berprakarya membuat wayang dan gunungan.

Dalam workshop lainnya, peserta remaja dapat belajar menyalurkan fakta dan observasi ke dalam karya jurnalisme yang menyentuh, belajar membuat komik, dan banyak lagi. Satrio Wibowo, penulis berusia 16 tahun, akan berbagi tentang keberhasilannya menerbitkan sebuah buku yang berawal dari imajinasi. Isu-isu lingkungan hidup, budaya asing, hingga situs jejaring sosial akan diangkat melalui diskusi-diskusi yang seru.

UWRF juga akan memperkenalkan East Java School Project. Dengan dukungan Exxon, 10 siswa dan guru dari sekolah-sekolah kurang mampu di Bojonegero-Jawa Timur akan bergabung dan ikut menikmati aktivitas-aktivitas menyenangkan dari Children & Youth Program.

Kalo kamu dan teman-teman berminat untuk gabung dalam keriaan ini, bisa cek informasi lengkapnya di www.ubudwritersfestival.com.

Editor : Dani Dudung

Latest