Follow Us

Monkey Boots Showcase : Butuh Acara yang Lebih Besar!

Raditya Ayu Kristiadi - Minggu, 05 Februari 2012 | 07:55
Monkey Boots Showcase Butuh Acara yang Lebih Besar
Raditya Ayu Kristiadi

Monkey Boots Showcase Butuh Acara yang Lebih Besar

Weekend di Jalan Jaksa, Jakarta memang selalu ramai tapi jumat 3 Februari kemarin jalan satu arah itu bisa dibilang penuh total. Kenapa? Coba tengok Equal Park yang letaknya di Jalan Jaksa No. 7. Segerombolan anak muda sejak jam 8 malam berkumpul untuk berdansa bersama Monkey Boots, band Ska asal Jakarta dalam acara "Monkey Boots, Big Monkey Showcase Album".

Album berjudul Big Monkey sudah hadir sejak akhir 2011 lalu namun sang pemilik album baru membuat 'showcase sederhana' kemarin dengan menggandeng Steven Jam, Marjinal, Innocenti, Healthy Body, Rainbow and cloud, Magic Sea Weed dan Quick N Easy. Nggak cuma mengajak berdansa Monkey Boots juga menjadikan acara ini sebagai salah satu bentuk rasa syukur mereka karena album yang dirilis oleh 267 Records tersebut mendapat sambutan yang cukup baik.

Semangat para personel Monkey Boots dalam acara ini ternyata berbanding lurus dengan antusias para penggemar mereka, sayangnya pihak penyelenggara acara kurang memprediksi banyaknya massa yang datang sehingga banyak dari penonton yang tumpah ke jalan dan mengakibatkan Jalan Jaksa macet total bahkan acara pun terancam dihentikan. Dengan sedikit 'mengorbankan' beberapa performer akhirnya acara tetap berlangsung dan Monkey Boots pun sukses mengajak yang hadir untuk bergoyang dalam balutan musik Ska, Rocksteady dan Keroncong.

"Nggak nyangka yang datang bakal serame ini, mudah-mudahan nanti bisa bikin acara yang lebih besar untuk semacam grand launching album ini" ujar Denny sebelum acara pemotongan tumpeng.

Digawangi Deny (vokal), Indra (Bass), Adam (gitar), Akbar (gitar), Ewok (Drum), Aldo (Saxophone), Acho (Trombone) dan Edwin (Trumpet) ini menghabiskan dua tahun untuk mengumpulkan materi hingga 10 lagu tersebut bisa dikemas apik di Album perdana mereka. Band yang terbentuk tahun 2004 dengan nama Sepatu Monyet ini merupakan salah satu finalis London Intl Ska Festival 2012 Band Competition dan satu-satinya wakil dari Indonesia di ajang bergengsi tersebut.

Well, Selamat untuk albumnya dan ditungga acara 'sederhana' yang lebih besarnya.

Editor : Raditya Ayu Kristiadi

Latest