Follow Us

Yamaha New Xeon Skutik Berdesain Mobil F1

Rian Sidik (old) - Jumat, 27 April 2012 | 19:20
Yamaha New Xeon Skutik Berdesain Mobil F1
Rian Sidik (old)

Yamaha New Xeon Skutik Berdesain Mobil F1

Ada yang menarik dari peluncuran Yamaha New Xeon facelift Jumat (27/4) tadi. Selain tampilan motor yang lebih sporty, desain grafisnya mengambil inspirasi dari supersonic-racing car dan mobil balap Formula 1 (F1). Sedikit flashback, Yamaha Soul GT yang dirilis sebelumnya juga mengambil mobil sebagai patokan desainnya. Kala itu terinfluence dari mobil sport Chevy Camaro di film Transformer 3.

"New Xeon diharapkan lebih mendongrak penjualan Yamaha dan pastinya menambah kekuatan di kategori matik setelah dirilisnya Mio Fino, Mio J, dan Soul GT. Kami memang mengambil inspirasi warna dan desain dari mobil F1. Biar makin macho," kata Eko Prabowo, General Manager Marketing & Communication Yamaha Indonesia di Score, Cilandak Town Square.

Selain desain warna, NewXeon nggak ada perubahan dari sektor mesin. Mesinnya mampu menghasilkan daya maksimum 8,05 kW pada 8.500 rpm dan torsi puncak mencapai 10,10 Nm pada 7.00 rpm. Asiknya, nggak ada perubahan harga juga.

"Harga tetap Rp15.950.000 on the road wilayah Jakarta dan sekitarnya. New Xeon siap diproduksi pada 1 Mei 2012. Target penjualannya 15-20 ribu per bulan," tutup Pak Eko.

Editor : Rian Sidik (old)

Latest