Follow Us

Konser Guns 'n Roses Jakarta : Penuntas 20 Tahun Lebih Penantian

- Senin, 17 Desember 2012 | 12:21
Konser Guns n Roses Jakarta Penuntas 20 Tahun Lebih Penantian
Hai Online

Konser Guns n Roses Jakarta Penuntas 20 Tahun Lebih Penantian

Penantian lebih dari 20 tahun sudah Indonesia menantikan kadatangan Guns N' Roses akhirnya tuntas sudah. Lewat sebuah konser bertajuk DJARUM SUPER Guns N' Roses - Live in Jakarta, akhirnya Axl Rose cs tampil di depan penggemarnya di MEIS Ancol hari Minggu (16/15) kemarin. Biar ngaret sehari, antusias penonton masih membara, nggak heran sejak pagi hari MEIS ancol sudah dipadati dengan mereka yang mengenakan atribuut GnR.

Konser dimulai pukul setengah dua siang dengan lagu pembuka Chinnese Democracy. Munculnya personel GnR di atas panggung membuat MEIS membahana dengan sorakan penonton. Maklum saja, lebih dari dua puluh tahun lamanya Indonesia harus menunggu untuk didatangi secara langsung oleh GnR. Apalagi ketika sang frontman Axl Rose muncul, seruan penonton semakin kencang sambil mengangkat tangan ke udara.

Konser itu jelas spesial, nggak hanya soal penantian yang lama tetapi juga GnR yang tampil maksimal. Biar sedikit ngomong, Axl Rose terus membawa penonton ke satu demi satu lagu. Tanpa disuruh, penonton juga langsung membuat koor panjang di setiap lagu yang dimainkan.

Kejutan yang datang juga dari mereka para personel. Mulai dari tampil solo, hingga membawakan lagu secara instrument. Seunya lagi di jalan menuju lagu Don't Cry, Bumblefoot sang gitaris sempat memainkan lagu Indonesia Raya yang serentak langsung dinyanyikan oleh ribuan pentonon yang ada di sana. Bikin merinding!

Guns N' Roses menjadi band rock terbesar di dunia pada 1988-1996 setelah album perdana 'Appetite For Destruction' & double platinum 'Use Your Illusion I & II' meledak di pasaran. Salah satu lagu mereka yakni 'Sweet Child O'Mine' pernah mendapatkan penghargaan best pop rock single dalam American Music Award 1989.

Selama perjalanan karirnya, grup band besar asal Los Angeles, Amerika Serikat ini telah berhasil menelurkan 6 studio album, yakni Appetite for Destruction (1987), GN'R Lies (1988), Use Your Illusion I & II (1991), The Spaghetti Incident? (1993), & Chinese Democracy (2008). Banyak lagu-lagu hits mereka yang menjadi fanatik bagi fans mereka, seperti November Rain, Sweet Child O Mine, Knockin' On Heaven's Door, Welcome to The Jungle, Don't Cry, dan Patience.

Biar nggak muda lagi, Axl Rose cs masih bertaji. Buktinya 31 lagu mereka mainkan dengan baik dantanpa kelelahan. Di akhir pertunjukan Axl Rose pun sempat menyapa singkat penontonnya. Dan dengan berkumpul di tengah panggung, para personel GnR membungkukan badan seakan berterima kasih untuk konser yang hebat. Salut!

A Beautiful Mine

(RJD2 song)

1. Chinese Democracy

2. Welcome to the Jungle

3. It's So Easy

Halaman Selanjutnya

4. Mr. Brownstone
1 2 3 4

Editor : Hai Online

Latest