Follow Us

Postcard From The Zoo: Puisi dari Kebun Binatang

Rian Sidik (old) - Kamis, 22 Maret 2012 | 10:16
Postcard From The Zoo Puisi dari Kebun Binatang
Rian Sidik (old)

Postcard From The Zoo Puisi dari Kebun Binatang

Saat masih kecil, Lana ditinggalkan ayahnya di kebun binatang, akhirnya Lana pun tumbuh dan berkembang di dalamnya. Hal itu lah yang membuat Lana sangat menyatu dengan kehidupan di sana. Dari mulai memandikan macan, memberi makan serta mengajak main jerapah hingga menjaga toilet umum pun dilakoninya.

Hingga suatu hari seorang pemuda dengan kostum koboy sering berkunjung ke kebun binatang tempat Lana tinggal. Cowok berparas dingin dan bertingkah aneh itu pun membuat Lana penasaran. Gerak-geriknya selalu diawasi oleh Lana. Saat si koboy keluar dari kebun binatang pun Lana mengikutinya.

Petualangan Lana dunia manusia pun dimulai, ia menjadi partner si koboy dalam pertunjukan sulapnya. Selama berada di luar kebun binatang itu, kita akan melihat betapa manusia sekarang nyaris nggak ada bedanya dengan binatang. Saat bekerja di spa misalnya, kita akan melihat sekelompotan pria yang tidak bisa mengontrol nafsunya, seperti halnya binatang.

Film dengan alur cerita yang absurd ini justru membuat imajinasi kita tersulut untuk menerjemahkan sendiri maksudnya. Soal sinematografi dan tata suara, film-film garapan sutradara Edwin sepertinya udah nggak perlu diragukan lagi.

Selain Ladya Cheryl yang langganan tampil di tiap film Edwin sebagai tokoh utama, film ini juga menghadirkan aktor kenamaan Nicholas Saputra untuk memerankan koboy. Film berdurasi 96 menit ini sudah mendapat banyak berkompetisi di festival internasional. Di antaranya adalah Berlinale (Jerman) dan Tribeca Film Festival (AS).

Film Postcard From The Zoo ini bisa kita saksikan di Kineforum sebagai bagian dari Bulan Film Nasional 2012 selama 22-31 Maret 2012. Siapkan uang sebesar Rp 100.000 untuk didonasikan saat akan menonton film ini. Nantinya, uang donasi itu bakal digunakan untuk membantu pemutaran film ini di kota-kota lain di Indonesia. Cek langsung jam mainnya di sini http://kineforum.org/web/informasi/kalender

Support terus film Indonesia!!

Editor : Rian Sidik (old)

Latest