Follow Us

Obat Itu Menghantar Whitney Houston Pergi

Eddy Suhardy/Alvin Bahar - Senin, 13 Februari 2012 | 13:33
Obat Itu Menghantar Whitney Houston Pergi
Eddy Suhardy/Alvin Bahar

Obat Itu Menghantar Whitney Houston Pergi

Sampai detik ini pihak Los Angeles County Coroner (departemen yang mengurusi autopsi jenazah) memang belum mau mengeluarkan keterangan resmi mengenai penyebab meninggalnya Whitney Haouston. Tapi, pihak keluarga konon sudah menerima bocoran tentang dugaan penyebab kematian penyanyi yang hits-nya, I Will Always Love You, jadi lagu yang selalu dinyanyikan oleh banyak orang hingga sekarang itu. Whitney diduga meminum Xanax dalam dosis tinggi, yang memang biasa diminumnya setiap mau manggung, untuk mengatasi rasa gugupnya. Yang membuat fatal, malam sebelumnya, kabarnyan Whitney baru habis party gila-gilaan. Dan, dia menenggak Alkohol dalam jumlah sangat banyak.

Lalu, gimana bisa Xanax dicurigai sebagai penghantar Whitney Houston pergi ke alam baka? Mending kita kenalan dulu dengan Si Xanax!

Xanax adalah sejenis obat penenang yang biasanya dipakai untuk mengatasi gangguan kecemasan dan panik. Xanax ini masuk dalam golongan Psychoactive Drugs. Tepatnya, di kelas Benzodiazepine. Sesaat setelah masuk ke dalam tubuh kita, Xanax langsung menyerang bagian Central Nervous System di otak. "Dia" menekan Central Nervous System, hingga gejala-gejala kecemasan dan panik bisa dikurangi.

Meski terkesan baik, sebenarnya Xanax itu nggak baik. Efek rileks instan yang diberikan oleh Xanax cenderung membuat pemakainya jadi kecanduan. Dan kalau ini sudah terjadi, segambreng efek jelek yang sangat merugikan pun akan menghampiri pemakainya. Antara lain: ganguan konsentrasi, halusinasi, kehilangan kontrol diri, depresi (hingga sering kali timbul ide untuk bunuh diri), gangguan kencing yang sulit dikontrol, ganguan pernafasan akut, dan lain-lain.

Lalu, apa hubungannya dengan Alkohol? Alkohol adalah salah satu zat yang nggak boleh dipakai dalam waktu bersamaan atau berdekatan dengan Xanax. Soalnya, ketika Alkohol berkolaborasi dengan Xanax, maka Central Nervous System akan terganggu sangat parah. Hingga, penggunanya bisa mengalami gejala-gejala seperti: tekanan darah ngedrop seketika, kesulitan pernafasan, fungsi motorik terganggu, gangguan keseimbangan, pingsan, koma, sampai meninggal dunia.

Well, untuk benar-benar memastikan kalau Xanax dan Alkohol adalah penyebab utama meninggalnya Whitney Houston, kita masih harus menunggu sekitar empat sampai enam minggu lagi pengumuman resmi dari Los Angeles County Coroner, yang sedang menunggu hasil penelitian toksin di dalam darah Whitney. Sebab, kabarnya di kamar hotel tempat Whitney meregang nyawa juga ditemukan beberapa obat penenang lainnya. Termasuk, obat penenang yang telah merenggut nyawa King of Pop, Michael Jackson.

Editor : Eddy Suhardy/Alvin Bahar

Latest