Follow Us

Udel 'Pusar', Si Sumber Penyakit

Rian Sidik (old) - Kamis, 12 Juli 2012 | 10:05
Udel Pusar Si Sumber Penyakit
Rian Sidik (old)

Udel Pusar Si Sumber Penyakit

"Ada 1.400 jenis bakteri dalam pusar manusia, dan sepertiganya nggak dapat diklasifikasikan jenisnya" Itu adalah sepenggal pernyataan yang dilontarkan oleh para peneliti di Universitas North Carolina, Amerika Serikat.

Dan hal ini, semakin membuktikan bahwa kita memang nggak bisa menganggap enteng perihal kesehatan pusar yang ada di tubuh kita. Pusar adalah lubang yang sudah tertutup di perut. Letaknya biasanya di tengah-tengah pinggang meski kadang tak presisi. Pusar terbentuk karena bekas dari tali pusar yang dipotong waktu kita masih bayi.

Karena pusar berbentuk berlubang cekung, maka yang namanya kotoran atau pasti akan ada. Kotoran tersebut, sebenarnya berasal dari sel mati yang mengandung keratin gugur dari permukaan kulit dan minyak yang keluar dan bercampur bersama kotoran lain termasuk debu.

Ingat, pusar awalnya adalah tempat saluran 'pengiriman' sari-sari makanan langsung ke dalam tubuh. Jadi, ada kemungkinan sakit perut yang kita derita atau alami, akibat kuman yang masuk melalui perut kita.

Editor : Rian Sidik (old)

Latest