Follow Us

Siswa SMP Negeri 2 Jayapura Meraih Juara Nasional Kid Witness News Indonesia 2009

Reza Naidra - Rabu, 11 November 2009 | 05:47
Siswa SMP Negeri 2 Jayapura Meraih Juara Nasional Kid Witness News Indonesia 2009
Reza Naidra

Siswa SMP Negeri 2 Jayapura Meraih Juara Nasional Kid Witness News Indonesia 2009

Hari Selasa (10/11) kemarin Kid Witness News (KWN) Indonesia 2009 memasuki tahap final. Ajang kompetisi pembuatan video singkat untuk pelajar SD dan SMP se-Indonesia memasuki babak puncak. Para dewan juri akhirnya memutuskan Juara Nasional KWN tahun ini adalah wakil dari SMPN 2 Jayapura, Provinsi Papua, dengan karya video dokumenter berjudul "Upacara Bakar Batu di Lembah Baliemku".

Sebagai Juara Nasional, tim dari provinsi paling timur Bumi Pertiwi itu berhak meraih hadiah berupa piala KWN dan piagam, serta perjalanan gratis mengikuti Perayaan Kontes Regional di Singapura, yang akan berlangsung pada Desember 2009. Selain itu, mereka juga akan menjadi wakil di Kejuaraan KWN Tingkat Global yang akan berlangsung di Tokyo (Jepang) tahun depan, bila mereka berhasil mengukir prestasi di tingkat regional.

Selain juara, 10 wakil sekolah dengan dengan storyline terbaik bakal diundang ke Jakarta mengikuti training intensif yang berlangsung selama 3 hari (1-3 Oktober 2009). Mereka mendapatkan training dan pelatihan pembuatan video dari PGI dan Institut Kesenian Jakarta (IKJ).

Masing-masing sekolah yang masuk "10 Besar" mendapatkan hadiah berupa camera e-cam VDR-D50 dari Panasonic. Selain itu, Panasonic juga menyediakan berbagai perlengkapan produksi bagi 10 storyline yang mereka susun.

Mantap. Semakin muda, semakin jago! Abis itu ikutan kompetisi di Hai-Online ya? Hehe... FOTO: KWN

Editor : Reza Naidra

Latest