Follow Us

Real Masjid 2: Komik Strip Religi dan Pekerti

Adhie Sathya - Selasa, 24 Juli 2012 | 11:29
Real Masjid 2 Komik Strip Religi dan Pekerti
Adhie Sathya

Real Masjid 2 Komik Strip Religi dan Pekerti

Menyambut bulan suci Ramadhan, Tony Hernanto atau yang biasa dikenal Tony Trax, meluncurkan kembali komik karangannya berjudul Real Masjid 2. Tahun lalu Real Masjid 1 , yang menggandeng Galang Tirtakusuma sebagai Komikusnya, sukses dipasaran. Untuk mengulang kesuksesannya, Real Masjid 2 Tony Trax bekerja sama dengan dua komikus muda, Faza Meonk dan Thoma Prayoga.

Kenapa bisa namanya Real Masjid? Terinspirasi dari kisah Tony Trax sendiri yang menyukai klub sepak bola Real Madrid, ketika ia sedang menyaksikan pertandingan klub kesayangannya itu hingga akhirnya adzan subuh berkumandang, akhirnya Tony Trax dilema antara kewajibannya sholat subuh atau menyaksikan petandingan yang sedang berlangsung. Dari situlah nama itu berasal, Real berasal dari Real Madrid dengan pergi ke Masjid.

Tema yang diangkat di buku kedua ini tidak jauh berbeda dengan buku pertamanya, mengangkat ibadah sehari-hari yang kadang dilupakan oleh kita, dari bau rokok di masjid, pentingnya sholat berjamaah, adab selama di masjid sampai kisah-kisah inspiratih yang diambil dari sahabat-sahabat Tony Trax.

Buku ini resmi dirilis pada 18 Juli 2012 diseluruh Indonesia. Berkisah seputar agama yang nggak menggurui dan kocak, bisa menjadi alternatif bacaan kita dibulan Ramadhan seperti sekarang. Tony Trax sendiri berharap buku ini bisa menggelitik pembacanya agar mencari ilmu agama lebih dalam lagi atas tema-tema yang diangkat komik ini.

Editor : Adhie Sathya

Latest