Follow Us

AMETIA : Saman & Shopping

Adry Pratono - Senin, 09 November 2009 | 08:41
AMETIA Saman Shopping
Adry Pratono

AMETIA Saman Shopping

Cewek hobi belanja? Ah, itu mah biasa! Yang luar biasa adalah kalo cewek hobi belanja di pasar barang bekas. Kayak cewek yang satu ini nih. Dari dandanannya yang modis, kita pasti nebak kalo dia rajin belanja di mall. Padahal....

"Aku belanjanya di Gede Bage kok. Itu tempat belanja favoritku! Setiap ada waktu luang, aku sama Mama dan kakak selalu nyempetin jalan ke Bandung, terus mampir ke pasar Gede Bage. Di sana barangnya keren-keren lho! Retro, edgy, stylish, tapi murah," repet cewek berkawat gigi ini, rame.

Bukan cuma baju yang dicari Ametia di Gede Bage, tapi juga sepatu, tas, bando, dan aksesoris. Terutama yang bermotif animal print.

Hmmmm, kamu pecinta binatang ya, say?

"Nggak juga sih. Aku lagi senang aja sama animal print. Makanya sekarang aku lagi mau melengkapi koleksi. Ke mana pun pergi, kalo ada barang yang bermotif animal print, pasti aku borong," ujar Amet (gitu panggilan sayangnya, bro!).

Man, untungnya meski hobi belanja, Amet punya planning yang bagus untuk memenuhi pundi-pundi uangnya di masa depan, supaya bisa terus menjalankan hobinya itu tanpa harus mengalami kesulitan keuangan. Penggemar warna shocking pink ini udah mantap pengen menimba ilmu bisnis di sebuah kampus ternama kalo udah lulus SMA nanti.

"Aku mau jadi business woman! Soalnya, kayaknya aku punya bakat di bidang itu. Buktinya, kemaren-kemaren aku sempat bikin gelang dari wool dan kalung manik-manik, terus aku jual ke teman-teman di sekolah dan laku keras!" ceritanya.

Sayang bisnis kecil-kecilan itu sekarang terpaksa ditutup oleh anak bungsu dari dua bersaudara ini, brur. Pasalnya, kegiatan Amet lumayan padat, hingga dia nggak punya cukup waktu dan tenaga lagi untuk bikin gelang dan kalung.

"Selain sekolah, aku kan juga nari. Dulu aku pernah belajar tari piring dan tari Bali. Terus, sekarang aku ikut ekskul Saman. Nah, latihan tari Saman ini belakangan lumayan sering. Apalagi kalo mau ada perlombaan atau tampil di acara-acara sekolah. Waaaa...," cerocos cewek yang ngefans banget sama Channing Tatum ini, sumringah.

"Tapi nggak apa-apa kok. Soalnya, Saman udah jadi hobiku juga. Sama kayak shopping!" lanjut Amet.

Sip lahh! Asal jangan shopping sambil nari Saman aja ya? Hahaha.... (Lika)

5 Kado Ultah Paling Diharapkan:Berhubung bulan depan bakal ngerayain ultah yang ke-16, Amet punya wish list kado apa aja yang dia idam-idamkan. Catat nih! Siapa tau aja lo bisa ngasih dia salah satu kado di bawah ini....1. Crocs animal print."Aku suka Crocs dan aku suka semua yang berbau animal print. Cocok kan?"2. Tiket liburan."Liburannya bisa ke mana aja, di Indonesia boleh, di luar negeri apalagi. Cita-cita aku sih pengen ke Disneyland Hong Kong atau keliling Eropa."3. Mobil."Aku selalu bermimpi suatu hari nanti bisa punya Mini Cooper warna hitam. Mobil favorit aku tuh! Soalnya bentuknya antik tapi modern."4. MacBook."Buat internetan nih.... Aku suka banget bentuknya, apalagi yang warna putih."5. Cincin."Kalo ini sih yang ngasih harus pacar. Hehehe...." (*)

Ametia's Facts:Nama Lengkap : Ametia Rahma BadiamurniTempat/ Tanggal Lahir : Jakarta, 13 Desember 1993Tinggi/ Berat Badan : 163 cm/ 45 kgSekolah : SMA Global Islamic School Jakarta Band Favorit : Alexa, Maliq & D'Essentials

FOTO: BUDIFASHION STYLIST: ICHAMAKE UP & HAIR: LISA (0856-916 757 83)PAKAIAN & AKSESORIS: YELLOW DRESS BY LOVA (GRIYA ASTIKA, JALAN LAMANDAU IV NO.18, KEBAYORAN BARU, JAKARTA SELATAN), AKSESORIS BY WEWE U COMMUNITY (GRIYA ASTIKA, JALAN LAMANDAU IV NO.18, KEBAYORAN BARU, JAKARTA SELATAN, TLP: 021-991-03171) & MISS CANDY (GRIYA ASTIKA, JALAN LAMANDAU IV NO.18, KEBAYORAN BARU, JAKARTA SELATAN)

Editor : Adry Pratono

Latest