Follow Us

Lewat AVA, Tom DeLonge Akui Dirinya Seorang Freemason

Rian Sidik (old) - Selasa, 02 April 2013 | 12:34
Lewat AVA Tom DeLonge Akui Dirinya Seorang Freemason
Rian Sidik (old)

Lewat AVA Tom DeLonge Akui Dirinya Seorang Freemason

Sudah tidak dapat dipungkiri lagi bahwa sosok Tom DeLonge merupakan penganut paham Freemason adalah sebuah fakta. Beberapa hal yang ia tunjukkan melalui penampilannya di atas panggung bersama Angels and Airwaves menjadi buktinya.

Tidak hanya itu, pemahamannya tentang Freemason tersebut sudah sering ia tuangkan ke dalam lagu-lagu yang diciptakan. Maka tak jarang, protes keras sempat dialamatkan kepada pria 37 tahun tersebut.

Dilansir oleh The Richest, DeLonge mengakui bahwa tujuannya membentuk Angels and Airwaves adalah untuk menyampaikan pemahamannya tentang Freemason dan iluminati. "Ya, mereka menangkap hal-hal tersebut di dalam diri saya. Ya, mereka melihat hal tersebut terasosiasi dengan baik kepada band saya, Angels and Airwaves." ungkapnya.

"Kita tidak terlalu fokus ke dalam arti dari simbol-simbol yang menempel di gitar saya atau di diri saya. Kita biarkan orang-orang yang menemukan artinya dan direlasikan ke dalam musik atau ke film yang kita ciptakan." tambah DeLonge.

Bahkan, gitaris Blink-182 menyebut AVA bukan band yang biasa. "Karena Angels and Airwaves bukan hanya sebuah band. Tetapi band tersebut menyimpan sebuah pesan tentang apa yang kita lakukan dan bagaimana Anda melihat diri Anda dan melihat dunia." jelasnya.

"Saya menyukai apa yang kita lakukan dan suka menjadi bagian dari misi ini untuk menyampaikan pesan kepada orang-orang yang mengetahui hal ini." tambah DeLonge

Meski DeLonge terlibat ke dalam sebuah organisasi yang ditentang banyak pihak, musik-musik yang diciptakannya tetap dicintai para penggemar. Salut!

Editor : Rian Sidik (old)

Latest