Follow Us

Gerilya, Cara Fatin Shidqia Menyanyi

- Senin, 27 Mei 2013 | 09:59
Gerilya Cara Fatin Shidqia Menyanyi
Hai Online

Gerilya Cara Fatin Shidqia Menyanyi

Berhasil menjadi juara X Factor Indonesia season pertama, Fatin Shidqia Lubis ternyata nggak pernah menunjukkan bakat menyanyinya itu di hadapan keluarganya. Sebelumnya, Bahari Lubis, ayah Fatin mengakui kalau anaknya itu nggak pernah bernyanyi, kecuali di kamar mandi. Tapi ia nggak menyangka, diam-diam anak pertamanya ini ikutan ajang menyanyi, dan menjadi juaranya.

"Nggak terpikir bakal sejauh ini, karena anak saya nggak menyanyi. Yang menyanyi itu saya (ayahnya). Sekarang dia masuk sampai grand final ini, saya nggak menyangka. Apalagi bersaing dengan saudara saya juga, Novita, kita sama-sama dari Sumatra Utara," katanya kepada HAI, usai penobatan Fatin Shidqia Lubis sebagai juara X Factor Indonesia.

Siswi kelas XII SMAN 97 Ciganjur Jagakarsa, Jakarta Selatan ini, kata Pak Bahari nggak pernah menunjukkan bakat tarik suaranya itu di depan keluarga, bahkan perform di rumah, katanya nggak pernah. Fatin cuma menunjukkan kemampuannya ikut olahraga beladiri karate.

"Anak saya nggak pernah menyanyi. Dia suka diam-diam nyanyinya cuma di kamar mandi," kata Ayah Fatin lagi menyangka kalau anaknya itu nggak menuruni kemampuan seni Ayahnya, bahkan Fatin juga disebut nggak menuruni kemampuan akademis ayahnya yang seorang guru matematika.

"Ini baka terpendam Fatin, dia sama sekali nggak pernah bernyanyi," tambah Nursehan Thamrin, ibuya Fatin saat ikut mengobrol bareng HAI.

Selama ini, Fatin juga nggak pernah ikut ajang perlombaan menyanyi atau ikutan antri audisi di ajang pencarian bakat lainnya. Saat ikutan audisi X-Factor Indonesia sepulang sekolah, Fatin juga nggak pernah bercerita kepada ayah dan ibunya itu. Dia hanya diam-diam menguji nyali di ajang pencarian factor X tersebut.

Alhasil, dari sekitar 7.300 peserta yang mengikuti audisi X-Factor Indonesia di Jakarta, Fatin pun mampu melewatinya. Tahap demi tahap ia lewatkan dengan lancar. Dukungan pun terus mengalir. Bahkan, Fatin jarang sekali masuk ke dua terbawah, sehingga ia bisa lolos ke babak grand final, Jumat (24/5) lalu. Meski sempat cuti sekolah, Fatin mampu meraup voting dan memenangkan ajang kompetisi tersebut. Fatin pun makin mantap menyanyikan lagu kemenangannya.

"Dia yang memilih. Dia yang menentukan mau prioitaskan mana. Talentanya terus dikembangkan," kata Ayahnya lagi.

Selain terkenal lewat lagu "Grenade, kini lagu "Aku Memilih Setia" sangat dicari masyarakat. Ayahnya fatin berharap, Fatin semakin terkenal dan tetap menjadi Fatin yang dulu, santun, sederhana, dan selalu ceria.

Selamat ya, Fatin. #ditunggu Traktiran bareng Fatinistic. hehe

Editor : Hai Online

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular