Follow Us

Jay-Z Gunakan Lirik Lagu "Smells Like Teen Spirit" di Lagunya "Holy Grail"

- Rabu, 26 Juni 2013 | 07:48
Jay Z Gunakan Lirik Lagu Smells Like Teen Spirit di Lagunya Holy Grail
Hai Online

Jay Z Gunakan Lirik Lagu Smells Like Teen Spirit di Lagunya Holy Grail

Kurt Cobain dan Nirvana telah membuka banyak jalan bagi banyak musisi. Namun para fans nya mungkin akan terkejut mengetahui artis terbaru yang menjadikan karya-karya Cobain dan Nirvana sebagai inspirasinya. Jay-Z menggunaka penggalan lirik lagu Nirvana untuk dijadikan lirik lagunya.

Ketika album dari mega-bintang hip-hop, Jay-Z, berjudul 'Magna Carta Holy Grail" dirilis, beberapa lirik untuk lagu "Holy Grail" mungkin terdengar agak nggak asing. Ternyata istri Curt Bobain, Courtney Love, memberi izin pada Jay-Z untuk menggunakan lirik dari lagu Nirvana 'Smells Like Teen Spirit" untuk lagunya itu.

Seperti yang terlihat pada lembar lirik di bawah, terungkap beberapa bagian putaran lirik seperti "And we all just / Entertainers / And we're stupid / And contagious." Di lagu yang menampilkan Justin Timberlake ini juga berisi "I know nobody to blame / Kurt Cobain / I did it to myself,' tapi Jay-Z belum mengomentari makna di balik lagu tersebut.

Dalam sebuah wawancara dengan Huffington Post, Courtney Love berbicara tentang ia membiarkan Jay-Z mengambil beberapa kebebasan atas lagu itu. Ia mengatakan, "aku membiarkan Jay-Z menggunakan lirik itu (jika dia tau itu). Jay-Z besar dan kami berteman."

Love juga mengungkapkan bahwa Jay-Z menggunakan lirik itu ke dalam lagunya terlebih dahulu sebelum meminta izin darinya. "Mereka menggunakannya tanpa minta izin dulu, tapi bisnisnya sudah diurus, jadi ya nggak apa-apa," Ujar Love.

Jadi apakah lagu itu digunakan dengan atau tanpa izin, Ini sepertinya berkat Love sekarang.

Editor : Hai Online

Latest