Follow Us

"Tak Peduli" Jadi Duet Paling Seru Afgan Featuring Tulus

- Jumat, 12 Juli 2013 | 09:47
Tak Peduli Jadi Duet Paling Seru Afgan Featuring Tulus
Hai Online

Tak Peduli Jadi Duet Paling Seru Afgan Featuring Tulus

Bagian paling menarik dari kolaborasi yang ditampilkan Afgan dalam Konser K-20 Special Afgan, Kamis (11/7) tadi malam, adalah penampilan ciamik dari dua orang cowok yang sama-sama asik di lagu-lagu jazzy, Afgan dan Tulus.

Pilihan berduet di lagu "Tak Peduli" yang diambil dari album The One (2010) ini sukses membuat panggung konser di Balai Sarbini Jakarta bergetar. Atau kalau sang penyanyi ingin menampilkan sisi karakter "Motown Gentleman", maka satu sisi dari empat karakter Afgan ini sukses ditampilkan keduanya.

Tulus mengawali lagu "Tak Peduli" dengan apik menyesuaikan genre yang diusungnya, Jazz. Penampilan Tulus yang hadir dengan stand mic dan juga delapan pengiring suara membuat panggung jadi kelihatan lebih kaya akan unsur-unsur panggung jazzy kebanyakan. Saat keduanya berduet, Afgan datang dengan semangat yang sama membawa stand mic dan sangat agresif membawakan lagu yang semula dibuat lebih soft jazzy.

Keduanya pun bertimpal-timpalan dalam memberikan improvisasi di lagu tersebut. Afganisme nggak kuasa untuk berdiam, mereka pun ikut dalam alunan musik jazz "Tak Peduli". Ya, dua gentleman ini sukses membuat panggung lebih bergairah daripada sebelum-sebelumnya.

Meski demikian, deretan musisi yang turut memeriahkan Konser yang disiarkan secara live lewat Kompas TV, Kompas.com dan 97,5 Motion Radio, serta hai-online.com secara live ini juga sangat menghibur banyak Afganisme yang hadir di Balai Kartini hingga tengah malam. Mungkin ini yang disebut dengan semacam dukungan dari para sahabat musisi Afgan di perjalanan karier musik yang ke-5 tahun.

Kalau diperhatikan, nyanyian Jazzy nggak hanya datang dari duet "Tak Peduli " antara Tulus dan Afgan, sebelum itu ada juga penampilan santai dari Monita Tahalea yang cozy menyanyikan "Bawalah Cintaku" secara jazz, juga ditemani Tulus.

Menyusul, boyband fenomenal Coboy Jr yang tiba-tiba menghentak panggung dengan lagu "Wajahmu Mengalihkan Duniaku". Pada bagian itu, sepertinya sebagian Afganisme rela memberikan teriakannya untuk penampilan Coboy Jr tadi malam.

Hits "Cinta Dua Hati" dari album The One (2010) juga sukses dibawakan Raisa secara tunggal dan tetap memesona penonton. Nggak ketinggalan dukungan dari teman mainnya di film "Refrain", Maudy Ayunda yang juga membawakan lagu "Entah" sendirian saja dengan gaun kuningnya, dan kemudian berduet di lagu "Biru".

Terakhir, Afgan memilih lagu "Dia Dia Dia" sebagai penutup konser pada malam hari itu. "Dia dia dia, dia yang kutunggu, tunggu, tunggu, dia dia dia lengkapi hidupku!"

Editor : Hai Online

PROMOTED CONTENT

Latest