Follow Us

Dewa Budjana Niat Buka Museum Gitar

- Senin, 02 September 2013 | 06:49
Dewa Budjana Niat Buka Museum Gitar
Hai Online

Dewa Budjana Niat Buka Museum Gitar

Dewa Budjana kabarnya sedang menyiapkan tempat untuk memamerkan dan menyimpan berbagai koleksi gitar pribadinya. Rencananya, gitaris handal ini akan membangun sebuah museum bernama "Museum Gitarku" di Bali. Museum tersebut akan siap dipamerkan pada akhir 2014 mendatang.

"Konsepnya itu museum gitar, rencananya lantai satu akan berisi gitar lukis dan ukir koleksi saya, lantai berikutnya buat tempat gitaris lain yang mau taruh gitar mereka disana," ungkap Budjana dalam jumpa pers peluncuran buku "Dawai-Dawai Dewa Budjana" di Museum Nasional, kemarin (30/8).

Selain Budjana, beberapa gitaris lain seperti Baim, Eross, Baron, hingga Rhoma Irama akan menaruh gitar di museum yang akan dibangun di kawasan Payogan, Ubud, Bali. Gitaris band GIGI ini juga menjelaskan tujuan dari pembangunan museum gitar tersebut.

"Kan nggak semua gitar akan dipakai, lagi pula kalau ditaruh di rumah takut rusak, kena rayap, dan belum tentu juga generasi penerus saya bisa menjaga. Kalau di museum kan nggak rusak," tandasnya.

For your information, sampai saat ini, Budjana sendiri telah memiliki koleksi gitar sekitar hampir 100 batang. Wih salut!

Editor : Hai Online

Latest