Follow Us

Ungguli Agnes Monica dan Cakra Khan, Noah Borong Lima Nominasi Anugerah Planet Muzik 2013

Rian Sidik (old) - Selasa, 10 September 2013 | 11:52
Ungguli Agnes Monica dan Cakra Khan Noah Borong Lima Nominasi Anugerah Planet Muzik 2013
Rian Sidik (old)

Ungguli Agnes Monica dan Cakra Khan Noah Borong Lima Nominasi Anugerah Planet Muzik 2013

Ajang Anugerah Planet Muzik akan kembali digelar. Memasuki gelaran yang ke-12, APM melepas total 18 kategori penghargaan.

Kembali diikuti tiga negara serumpun, Noah menjadi wakil Indonesia yang meraup lima nominasi. Ariel dan kawan-kawan tercatat menggebet nominasi untuk band terbaik, lagu terbaik Indonesia, artis serantau paling popular, lagu serantau paling popular dan ikon media sosial.

Noah harus berjibaku dengan soloist asal Malaysia, Hafiz. Penyanyi yang punya suara melayu yang dalam ini memborong total tujuh nominasi dengan berbagai kategori.

Indonesia juga mengirim Cakra Khan serta Agnes Monica yang masing-masing mendapatkan empat nominasi penghargaan. Musisi tanah air lainnya seperti Kotak, Gigi, Giselle, Glenn Fredly, Judika, Nicky Astria, Rossa, Sherina dan Shae juga meraup 1-2 nominasi untuk Anugerah Planet Muzik.

Perwakilan APM, Saskia Halim mengatakan bahwa ajang ini mencari musisi dari tiga negara serumpun yang memiliki kualitas. "Pada tahun ini, kami menerima 366 pencalonan dari Singapura, Indonesia dan Malaysia. Namun hanya ada 18 penghargaan yang akan diberikan." ucapnya kepada para wartawan di Kemang, Selasa (10/9).

"Jadi kita pilih yang terbaik, yang paling bermutu dan hebat untuk ajang ini. Kita sudah sering mendengar lagu-lagi Indonesia di Singapura dan Malaysia. Namun kita jarang mendengar lagu Malaysia atau Singapura diputar di Indonesia." jelas Saskia.

Malam puncak Anugerah Planet Muzik akan diselenggarakan pada 18 Oktober mendatang di Singapura.

Editor : Rian Sidik (old)

Latest