Follow Us

Rekaman Hari Pertama GIGI di Abbey Road

- Selasa, 26 November 2013 | 12:10
Rekaman Hari Pertama GIGI di Abbey Road
Hai Online

Rekaman Hari Pertama GIGI di Abbey Road

Hari pertama rekaman di Abbey Road Studio, Firdaus Fadlil, Fotografer HAI yang ikut bersama GIGI melaporkan langsung London.

Kemarin semua personil GIGI naik taxi London yang bentuknya khas, taxi yang biasa disebut Black Taxi karena memang berwarna hitam dan bergaya kuno ini, walaupun dikeluarkan tahun-tahun sekarang, taxi tersebut tetap didesain kuno. Diperlukan 2 taxi untuk membawa seluruh kru ke Abbey di jam 09.55 dan Arman yang merupakan tim terakhir sampai di studios legendaris tersebut.

Rekaman 2 hari di Abbey Road membutuhkan dana sebesar 1200 Pound atau sekitar 21 juta rupiah dan yang paling mahal adalah biaya untuk rekaman video dan foto selama 2 hari yaitu sebesar 3000 pound.

Untuk pemakaian slot studio 2 di lantai bawah yang selalu diidamkan oleh semua musisi memang nggak mudah didapat, karena untuk menggunakan memang sulit memperoleh izinnya. Beruntung GIGI dapat bekerjasama dengan pihak Universal yang memang memiliki EMI. Jadi secara otomatis mereka memiliki studio Abbey sehingga harga diatas tadi bisa dipangkas lebih murah.

Rekaman pada hari Senin kemarin dimulai tepat jam 12.45 dengan take pertama lagu milik Armand yang berjudul Prom Nite dan pada hari itu setiap lagu rata-rata diambil 2 sampai 3 kali take untuk satu lagu. Selama rekaman pun hanya sekali terjadi kesalahan take ketika drum Hendi salah ruffle di lagunya sendiri yang berjudul First Love.

Jam 5.28 sore pada saat selesai take lagu ke lima Armand sang vokalis memutuskan bersama teman GIGI untuk cukup menyudahi rekaman hari itu. Karena fisik mereka sudah mulai lelah dan lapar dikarenakan perjalanan yang hampir memakan waktu 27 jam dari Jakarta.

Editor : Hai Online

Latest