Follow Us

Gol RVP Selamatkan The Red Devils

Rian Sidik (old) - Sabtu, 05 Januari 2013 | 19:52
Gol RVP Selamatkan The Red Devils
Rian Sidik (old)

Gol RVP Selamatkan The Red Devils

Manchester United gagal mengikuti Manchester City dan Chelsea lolos langsung ke babak keempat Piala FA setelah ditahan 2-2 oleh tuan rumah West Ham. The Red Devils yang diunggulkan untuk bisa lolos langsung malah sempat tertinggal 1-2 dari The Hammers.

Bermain dengan skuad kedua, pasukan Sir Alex Ferguson sempat unggul terlebih dahulu di menit ke-23 lewat gol Tom Cleverley. Berawal serangan rapi kreasi Javier Hernandez, Cleverley yang terlepas dari kawalan bek The Hammers mampu melesatkan tendangan terukur yang merobek jala Jussi Jaaskelainen. 1-0.

The Hammers tidak tinggal dia. Anak-anak asuhan Sam Allardyce ini langsung tancap gas selepas gol Cleverley tersebut. Empat menit kemudian, memanfaatkan free kick Jack Collison, James Collinson mampu menanduk bola dengan baik yang menghasilkan gol penyama kedudukan. 1-1. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, James Collins lagi-lagi menjadi mimpi buruk bagi The Red Devils. Tandukannya di menit ke-58 memanfaatkan corner Joe Cole sukses merobek jala David De Gea sekali lagi. 2-1.

Wajah United pun terselamatkan ketika Robin Van Persie mencetak gol penyama kedudukan. Dimainkan Fergie di babak kedua, RVP membayar penuh kepercayaan sang manajer dengan melesatkan satu tendangan terarah yang di menit ke-90 yang mengubah hasil menjadi 2-2.

Hasil seri ini membuat United harus melakoni laga replay yang akan digelar di Stadion Old Trafford.

Editor : Rian Sidik (old)

Latest