Follow Us

CR7: Kenapa Sih Harus Saling Caci?

Rian Sidik (old) - Senin, 07 Januari 2013 | 15:50
CR7 Kenapa Sih Harus Saling Caci
Rian Sidik (old)

CR7 Kenapa Sih Harus Saling Caci

Isu rasisme yang semakin merajalela menarik perhatian serius calon pemain terbaik dunia, Cristiano Ronaldo. Gelandang serang milik Real Madrid ini prihatin dengan situasi yang kian tidak menentu.

Apalagi minggu lalu, isu rasial kembali memakan korban ketika gelandang AC Milan, Kevin-Prince Boateng menjadi bahan cemoohan suporter Pro Patria. Boateng pun memutuskan untuk mengundurkan diri dari pertandingan yang diikuti rekan-rekannya.

Dilansir The Sport View, Ronaldo heran mengapa rasisme masih terus terjadi. "Jujur, saya pikir hal ini seharusnya tidak terjadi. FIFA selalu berbicara untuk memerangi rasisme. Tetapi mengapa ini masih terjadi? Ini hebat. Menurut saya, hal ini seharusnya dibuang jauh-jauh." tegas Ronaldo.

"Ini hanyalah pertandingan sepakbola dan orang-orang seharusnya menikmatinya. Bukan melakukan hal seperti ini karena ini merugikan banyak orang." jelasnya.

Ronaldo pun menyerukan agar semua manusia di planet bumi ini harus hidup damai dan tidak ada yang saling lempar komentar mengenai warna kulit atau agama. "Kita seharusnya hidup damai. Semuanya." tutup Ronaldo.

Pernyataan Ronaldo tersebut tampaknya berkebalikan dengan pernyataan yang dilontarkan presiden FIFA, Sepp Blatter. Blatter bahkan menyalahkan sikap yang diambil Boateng dan AC Milan adalah sikap yang salah.

Editor : Rian Sidik (old)

Latest