Follow Us

Wenger: Tak Ada Mafia Bola di Inggris

Rian Sidik (old) - Jumat, 08 Februari 2013 | 17:50
Wenger Tak Ada Mafia Bola di Inggris
Rian Sidik (old)

Wenger Tak Ada Mafia Bola di Inggris

Klaim sebuah organisasi mata-mata Eropa, Europol yang menyatakan ada satu pertandingan Liga Champions telah diatur mengejutkan banyak pihak. Namun yang lebih menyakitkan lagi laga tersebeut berlangsung di Inggris.

Banyak yang menebak-nebak laga apakah itu. Semuanya pun merujuk ke pertandingan penyisihan grup Liga Champions 2009 antara Liverpool menghadapi tamunya Debrecen yang berkesudahan 1-0 untuk The Reds.

Hal ini langsung menarik perhatian beberapa pelaku sepakbola termasuk Arsene wenger. Manajer The Gunners tersebut menilai Inggris bebas dari mafia bola seperti itu. "Secara pribadi, sepakbola Inggris bebas dari hal-hal tersebut. Saya tidak berpikir para wasit bersikap curang." ungkapnya yang dilansir Daily Mail.

"Dalam olahraga secara keseluruhan, saya tidak berpikir mafia bola terjadi dalam sepakbola Inggris. Itu yang membuat kita terkejut. Tetapi, saya berpikir mafia bola atau pengaturan skor adalah sebuah masalah. Tetapi Anda harus tetap hati-hati." jelas Wenger.

Namun kalau hal tersebut benar-benar terjadi, Wenger ingin para pelakunya dihukum seberat-beratnya. "Ini waktunya mengatasi masalah tersebut dengan cara yang serius dan menghukum orang-orang yang curang seberat-beratnya." tambahnya.

Investigasi pun masih terus dilakukan oleh UEFA sendiri. Bekerjasama dengan laporan-laporan dari Europol, akal masalah nyatanya bermuara di sebuah organisasi mafia di Asia.

Editor : Rian Sidik (old)

Latest