Follow Us

'Argo' dan 'Les Miserables' Rajai Golden Globe Awards 2013

Rian Sidik (old) - Senin, 14 Januari 2013 | 04:40
Argo dan Les Miserables Rajai Golden Globe Awards 2013
Rian Sidik (old)

Argo dan Les Miserables Rajai Golden Globe Awards 2013

Gelaran Golden Globe yang ke-70 sukses digelar, Senin (1/1). Bertempat di Beverly Hilton Hotel, Beverly Hills, acara yang menganugrahkan penghargaan untuk para insan film dan pertelevisian Hollywood ini memunculkan sejumlah pemenang yang sudah terprediksi sebelumnya.

Di ketegori film drama terbaik, film besutan Ben Affleck, Argo sukses menyingkirkan judul-judul film seperti Django Unchained, Life of Pi, Lincoln dan Zero Dark Thirty. Sang sutradaranya pun, Ben Affleck tidak ketinggalan meraih penghargaan untuk kategori sutradara terbaik.

Untuk kategori film komedi musikal terbaik, Les Miserables tidak tertahankan untuk menggondol Golden Globe pada acara tersebut. Film yang disutradarai oleh Tom Hooper ini sukses mengalahkan nominasi-nominasi terkuat lainnya seperti The Best Exotic Marigold Hotel, Moonrise Kingdom, Salmon Fishing in the Yemen dan Silver Linings Playbook.

Untuk aktor dan aktris terbaik drama, bintang Lincoln, Daniel Day-Lewis dan pemeran utama Zero Dark Thirty, Jessica Chastain sukses membawa pulang Golden Globe mereka. Bagi Daniel Lewis, ini merupakan penghargaan Golden Globe keduanya setelah pada 2008 lalu memenangkan penghargaan yang sama.

Sementara itu untuk kategori aktor dan aktris terbaik komedi dan musikal, bintang Les Miserables, Hugh Jackman dan bintang Silver Linings Playbook keluar sebagai pemenangnya. Mereka mengalahkan beberapa nama seperti Jack Black, Bradley Copper, Emily Blunt dan Judi Dench.

Best Picture, Drama: "Argo" Best Picture, Musical or Comedy: "Les Miserables" Best Director: Ben Affleck - "Argo" Best Actress, Drama: Jessica Chastain - "Zero Dark Thirty (2012)" Best Actor, Drama: Daniel Day-Lewis - "Lincoln" Best Actor, Musical or Comedy: Hugh Jackman - "Les Miserables" Best Actress, Musical or Comedy: Jennifer Lawrence - "Silver Linings Playbook" Best Supporting Actress: Anne Hathaway - "Les Miserables" Best Supporting Actor: Christoph Waltz - "Django Unchained" Best Screenplay: Quentin Tarantino - "Django Unchained" Best Original Score: Mychael Danna - "Life of Pi" Best Original Song: Adele - "Skyfall" Best Foreign Language Film: "Amour" Best Animated Feature: "Brave" Cecil B. DeMille Award: Jodie Foster

Editor : Rian Sidik (old)

Latest